Sering Diabaikan, Ini Penyebab dan Gejala Kanker Usus!

0
351
kanker usus
Copyright ©goldokter

Sering Diabaikan, Ini Penyebab dan Gejala Kanker Usus!

Indowarta.com – Penyakit kanker usus mungkin sering kali tak banyak diderita dan sering kali diabaikan begutu saja. Asal kalian tahu penyakit yang menyerang usus ini merupakan salah satu penyakit yang cukup menerikan bahkan bisa berakibat kematian.

Selain itu kanker usus ternyata salah satu jenis kanker yang lebih mudah merusak semua jaringan yang berada di tubuh. Pada saat tumbuh kanker ini sulit sekali dideteksi karena tak akan menunjukan gejala-gejala awal.

Saat mulai mengganas penyakit ini bisa menyerang saluran cerna lain mulai dari kelenjar getah bening yang ada di leher hingga pada salauran pembuangan akhir yakni anus. Kanker ini sendiri juga ada penyebab dan gejala yang mungkin sedikit bisa diketahui oleh penderitanya.

WAJIB BACA :  Lampu Jalan Bisa Menyebabkan Kanker Payudara!

Penyebab kanker usus sendiri karena pederita terlalau sering memakan makanan yang tinggi lemak juga mengandung faktor pencetus dari kanker usus. Selain itu kanker bisa muncul karena penderita menahan buang air besar. kanker ini sendiri diketahui sangat rentan diturunkan dari genetik, maka dari itu Anda perlu waspada jika ada saudara yang terkena kanker yang satu ini.

kanker usus
Copyright ©viva

Kemudia gejala yang sering kali muncul pada penderita kankes usus ini salah satunya perubahan kebiasan buang air besar. Penderita akan mudah mengalami diare atau sembelit dalam kurun waktu berdekatan. Selain itu penderita biasanya juga akan mengalami sakit perut ataupun rasa tidak nyaman hingga dubur dan itu terus berulang dengan rentan waktu cukup panjang.

WAJIB BACA :  Lampu Jalan Bisa Menyebabkan Kanker Payudara!

Gejala lainnya yakni buang air besar diikuti dengan pendarahan, terjadi anemia, penurunan berat badan yang sangat aneh dan sering kali mengalami kelelahan atau sesak nafas. Selain itu ada gejala yang seringkali muncul yakni perut terasa penuh walaupun sudah Buang Air Besar (BAB), rasa lemah dan kelelahan tanpa sebab, rasa nyeri pada perut hingga penurunan berat badan.

Itulah beberapa gejala dan sebab ternjadinya kanker usus yang sering kali diabaikan penderitanya. Cara untuk mencegahnya sebenarnya tak sulit yakni Anda hanya perlu melakukan CERDIK (Cek kesehatan rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stres).

baca juga : Wanita Usia Produktif yang Rentan Terserang Kanker Serviks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here