Timnas U19 Tak Hanya Harus Menang, Butuh Ini untuk Lolos Ke Semifinal!

0
754
timnas U19
Copyright ©kompasbola

Timnas U19 Tak Hanya Harus Menang, Butuh Ini untuk Lolos Ke Semifinal!

Indowarta.com – Tim nasional Indonesia U-19 harus menunda keinginannya untuk langsung lolos ke babak semifinal gelaran Piala AFF U-18 di Myanmar. Pasalnya Timnas U19 dalam laga ke tiganya melawan Vietnam pada Senin, 11 September harus menelan kekalahan dengan skor 3-0.

Kekalahan atas Vietnam tersebut membuat Timnas U19 menentukan nasibnya pada laga pamungkas ketika melawan Brunei Darussalam. Jika dilihat secara matematis peluang skuad Garuda Nusantara lolos ke babak empat besar masih terbuka sangat lebar.

Namun meskipun berpeluang lolos pasukan Indra Safri wajib menang dalam laga melawan Brunei Darussalam yang akan digelar di Stadion Thuwunna, Myanmar pada Rabu, 13 September 2017. Kemenangan dalam laga pamungkas ini pun juga belum bisa menjadi jaminan tiket babak semifinal Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Hal tersebut karena tuan rumah Myanmar juga masih berpeluang besar untuk merebut satu tiket babak empat besar. Myanmar masih menyisakan dua pertandingan guna mengamankan tiket semifinal yakni melawan Filipina dan Vietnam.

Timnas U19
Copyright©kompas

Selisih gol akan menjadi penentu dengan asumsi Timnas U19 mengamankan tiga poin atas Brunei Darussalam dan Myanmar menang dalam semua pertandingan yang tersisa. Dengan asumsi tersebut skuad garuda nusantara harus mencetak gol sebanyak mungkin ke gawag Brunei Darussalam sehingga nasib mereka tak ditentukan dalam laga Myanmar vs Vietnam.

Diketahui saat ini Indonesia berada di peringkat kedua grub B Piala AFF U-18 2017 dengan mengumpulkan enam poin. Perolehan poin tersebut akan disamai oleh Myanmar jika dalam laga kontra Filipina tuan rumah berhasil menang minimal empat gol.

Jika ingin aman Indonesia harus menang besar atas Brunei Darussalam dalam pertandingan terakhir. Vietnam sendiri juga akan menjadi harapan Indonesia untuk lolos yakni minimal mereka harus menahan imbang Myanmar dalam pertandingan terakhirnya.

Sementara itu jika Timnas U19 menang atas Brunei Darussalam dan Myanmar imbang saat melawan Vietnam dipastikan Indonesia akan lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grub B. Namun ada hal yang menjadi kehawatiran Indonesia yakni terkait jadwal pertandinga yang tida bersamaan.

Indonesia akan melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna pada pukul 15.00 WIB. Sedangkan Myanmar vs Vietnam akan berangsung di hari dan tempat yang sama namun akan dilangsungkan pukul 18.00 WIB. Artinya jika Indoensia menang dengan selisih gol yang kecil, maka Myanmar memiliki kans untuk menggalkan skuad garuda nusantara untuk lolos ke babak semifinal.

baca juga : Indra Sjafri Akan Berlutut di Depan Pemain Timnas U19 Jika. . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here