KPK Akan Tetap Bertahan, Karena . .

0
275
KPK
Copyright©terbitsport

KPK Akan Tetap Bertahan, Karena . .

Indowarta.com– “Serangan” terhadap Komisi Pemeberantas Korupsi (KPK) ini tidak henti-hentinya datang. Terakhir kalinya serangan itu datangn dari rekan sesama penegak hukum yani Jaksa Agung Muhammad Prasetyo yang telah menilai bahwa operasi tangkap tangan (OTT) ini telah membuat gaduh dan juga telah menilai bahwa fungsi penuntutan sebaiknya dikembalikan ke kejaksaan.

BACA JUGA : Dalam Dua Moment Penting Ini, Setya Novanto Alami Serangan Vertigo!

Hal ini teah membuat masyarakat merasa prihatin. Salah satunya adalah wanita yang bernama Putri 25 tahun ini. Menurut Putri, serangan terhadap KPK itu menyedihkan. Padahal kerja KPK pada saat ini sudah semakin membaik.

WAJIB BACA :  Setya Novanto Gaet Otto Hasibuan Untuk Melawan KPK!

Salah satunya adalah dengan berani mengungkap kasus dugaan korupsi E TKP yang telah menyeret banyak nama penting terutama politisi di DPR. Menurut Putri, gangguan yang datang dari banyak penjuru itu akan berdampak kepada terganggunya kinerja KPK.

Bakamla
Copyright©deliknews

Putri mengatakan “Kalau orang-orang KPK kerja tapi masih dapat ancaman dan disibukkan dengan segala urusan hukum dan administrasi, ya cukup mengganggu”. Ditambah lagi pada saat ini telah muncul wacana pembekuan KPK yang telah diutarakan oleh politisi PDIP yakni Henry Yosodiningrat. Wacana ini pun telah mendapatkan banyak sorotan oleh publik.

BACA JUGA : KPK Panggil 4 Saksi di Kasus Setya Novanto!

Ivan 25 tahun ini telah menilai bahwa pembekuan ini tidak masuk akal jika alasannya hanyalah karena adanya beberapa penyimpangan yang telah dilakukan oleh KPK. Evaluasi perlu dilakukan terhadap KPK, namun jangan sampai lembaganya justru dibekukan. Walaupun begitu, menurut Ivan hal ini tidak akan terjadi begitu saja. Ivan mengatakan “(KPK) bisa bertahan karena masyarakat bersama KPK”.

WAJIB BACA :  Nazaruddin Siap Bantu KPK Dalam Kasus Setya Novanto!

Menurut Ivan, koruptor ini akan semakin bebas bergerak jika KPK akan dibubarkan. Dengan banyaknya yang negara yang disalahgunakan, maka pembangunan juga akan bisa terhambat nantinya. Ivan menilai bahwa nilai-nilai Pancasila ini tidak diamalkan melainkan hanya sebatas slogan saja. Ivan mengatakan “(Kalau KPK dibekukan) koruptor makin bebas geraknya, ada KPK saja masih coba-coba korupsi”.

Sementara itu menurut Arie 28 tahun, situasi pada saat ini kontraproduktif dengan cita-cita bangsa dan juga pemerintah yang ingin mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi. Menurut Arie, jika ada kekurangan di dalam KPK, maka seharusnya lembaga KPK ini diberikan penguatan agar kinerjanya lebih maksimal lagi.

baca juga : 

Setya Novanto Diperiksa KPK!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here