Waspadai Penipuan Kabar Hoax Selama Masa Pendaftaran CPNS 2017!

0
209
Pendaftaran CPNS
Copyright©kompas

Waspadai Penipuan Kabar Hoax Selama Masa Pendaftaran CPNS 2017!

Indowarta.com– Pemerintah Republik Indonesia telah memanggil para putra putri terbaik untuk mengabdi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun 2017 ini. Informasi mengenai mekanisme dan juga tata syarat pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini pun telah berseliweran di Internet.

BACA JUGA : Cek Segera Lowongan CPNS 2017 di Kementrian Koperasi dan UKM!

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 pada gelombang kedua ini telah resmi dibuka pada hari Senin 11 September 2017. Manfaatkan kesempatan bagus ini dengan sebaik mungkin. Jangan buru-buru mendaftar. pendaftaran beragam sesuai dengan instansi masing-masing. Pendaftaran akan berakhir pada 25 September 2017.

Peserta pun diminta jangan terlalu terburu-buru. Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa syarat administrasi yang dibutuhkan sebelum memutuskan untuk melamar formasi tertentu. Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pelamar agar proses pendaftaran akan bisa berjalan dengan lancar.

Formasi CPNS
Copyright ©timesIndonesia

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dilansir https://www.menpan.go.id telah mengatakan “Pendaftaran akan dibuka mulai Senin tanggal 11 September 2017 dan ditutup tanggal 25 September 2017”.

BACA JUGA : Celah ‘Titip’ di Seleksi CPNS 2017 Sudah Ditutup Rapat, Yakin?

Selama ini terdapat persyaratan pelamar yang terdiri dari beberapa dokumen yang cukup banyak. Beberapa syarat yang harus dipenuhi ini berbeda-beda pada setiap instansinya dan juga jabatan. Oleh sebab itu, pelamar ini telah disarankan untuk mempersiapkan seluruh dokumen pokok yang sekiranya sama untuk setiap instansi.

Untuk proses pendaftaran ini akan bisa dilakukan secara online melalui situs BKN yakni sscn.bkn.go.id. para pelamar harus memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor KK, dan juga Nomor NIK Kepala Keluarga.

Herman telah mengatakan bahwa hingga saat ini, masih banyak pelamar yang bermasalah pada saat mengisikan NIK dan juga Nomor KK. Oleh sebab itu pastikan dulu NIK dan juga Nomor KK ini tidak bermasalah. Jika memang mengalami permasalahan, maka bisa menghubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.

Mengingat bahwa instansi pemerntah yang telah membuka penerimaan CPNS ini cukup banya, diharapkan agar para pelamar kerja ini benar-benar teliti di dalam memilih jabatan yang sesua dengan latar belakang pendidikan dan juga keinginan.

baca juga : 

Pelamar CPNS Kebanyakan ingin Bekerja dengan Sri Mulyani!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here