Jadwal Timnas U19 Indonesia Vs Brunei Darussalam: Wajib Menang dengan Skor Besar!

0
577
Timnas U19
Copyright ©rebutbola

Jadwal Timnas U19 Indonesia Vs Brunei Darussalam: Wajib Menang dengan Skor Besar!

Indowarta.com – Pertadingan Indonesia Vs Brunei Darussalam akan tersaji dalam partai terakhir babak penyisihan grub B gelaran Piala AFF U18 di Myanmar. Laga ini merupakan laga pamungkas bagi Timnas U19 dan skuad garuda nusantara harus menang besar jika ingin lolos ke babak semifinal.

Indonesia Vs Brunei Darussalam sendiri akan digelar di Stadion Thuwunna pada Rabu, 13 September 2017. Seperti diketahui jika Timnas U19 harus menunda keinginananya untuk bisa lolos ke babak empat besar setelah dikalahakan oleh Vietnam 3-0 dalam pertandingan ketiga grub B pada Senin, 11 September 2017.

Pada saat bersamaan pula tuan rumah Myanmar justru meraih kemenangan dengan berhasil membantai Filipina dengan skor 7-0. Kemenangan Myanmar ini membuat posisi Indonesia tergeser ke urutan ketiga setelah kalah selisih jumlah gol.

Seperti diketahui jika skuad asuhan Indra Safri saat ini mengemas 6 poin sama dengan Myanmar. Sedangkan puncak klasemen diduduki oleh Vietnam dengan 9 poin unggul tiga poin atas Myanmar dan Indonesia.

Timnas U19
Copyright ©indoberita

Pada laga pennetuan nantinya Myanmar akan beretmu dengan tim tangguh Vietnam. Indonesia sendiri kali ini sedikit diuntungkan karena bertemu dengan Brunei Darussalam pada laga terakhirnya.

Namun meskipun begitu dalam pertandingan Indonesia Vs Brunei Darussalam nanti Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus bisa meraih tiga poin demi menjaga kans untuk lolos ke babak semifinal. Indonesia sendiri akan lolos ke babak empat besar jika bisa mengalahkan Brunei Darussalam dan Myanmar gagal mengalahkan Vietnam.

Jika Myanmar juga menang dalam laga terakhirnya maka mekanismenya akan terjadi hitung-hitungan selisih gol. Maka dari itu untuk menjaga kesempatan lolos Timnas U19 wajib menang besar atas Brunei Darussalam.

Akan tetapi ada satu hal yang membuat Indonesia sedikit khawatir pada laga terakhir grub B yakni masalah jadwal pertandingan. Pasalnya Jadwal petandingan dimana Indonesia vs Brunei Darussalam dilakuan terlebih dahulu sebelum laga pamungkas Myanmar vs Vietnam.

Myanmar vs Vietnam sendiri akan dilangsungkan pada pukul 18.00 WIB di stadion Thuwunna. Sedangkan Jadwal Indonesia vs Brunei Drussalam akan dilaksanakan lebih dahulu pukul 15.00 WIB di stadion yang sama. Artinya jika Indonesia menang dengan selisih gol kecil maka Myanmar memiliki kans untuk mengagalkan skuad garuda nusantara lolos ke babak semifinal karena Myanmar akan memegang kendali menentukan posisi terakhir klasemen Grub B Paila AFF U-18.

baca juga : Timnas U19 Tak Hanya Harus Menang, Butuh Ini untuk Lolos Ke Semifinal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here