Orang Tinggi Lebih Rentan Terkena Kanker Lho, Kok Bisa?

0
391
Kanker
Copyright©jualpeninggibadan

Orang Tinggi Lebih Rentan Terkena Kanker Lho, Kok Bisa?

Indowarta.com– Memiliki badan yagn tinggi di atas rata-rata ini memang bisa dimanfaatkan menjadi mode ataupun pemain basket. Namun dibalik itu, sebuah studi telah menemukan bahwa orang tinggi ini memiliki resiko yang tinggi juga untuk meninggall dunia akibat dari kanker.

BACA JUGA : Warna Tahi Lalat Berubah, Bisa Jadi Pertanda Kanker Kulit?

Berdasarkan dari studi yang telah dipublikasikan di dalam Lancet Diabetes & Endocrinology telah menyebutkan bahwa semakin tinggi badan seseorang maka resiko meninggal dunia akan menjadi semakin tinggi juga. Setiap penambahan tinggi badan 2,5 inchi ini akan membuat resiko orang tersebut terkena meningkat empat persen.

WAJIB BACA :  Kurangi Resiko Kanker dengan Lakukan Gaya Hidup Sehat Begini!

Menurut peneliti, seseorang yang tinggi ini mungkin merupakan tanda tubuh memilih nutrisi yang berlebih. Bisa saja kemungkinan selama masa pertumbuhan dan perkembangan dirinya terlalu banyak mengkonsumsi protein hewan yang memiliki kalori tinggi. Peneliti dilansir dari Time pada hari Selasa 12 September 2017 ini telah mengatakan “Hal tersebut bisa mengaktifkan proses pertumbuhan yagn membuat sel-sel rentan terhadap mutasi sel”.

Kanker
Copyright©liputan6

Tidak hanya itu saja, ada juga teori yang lain yang telah menyebutkan bahwa  hubungan antara orang tinggi dengan penyakit kanker. Peneliti German Institute of Human Nutrition, Matthias Schulze telah mengatakan “Tinggi badan juga bisa menjadi indikator ukuran organ. Semakin besar organ, semakin banyak sel yang berisiko mengalami transformasi menjadi ganas”.

WAJIB BACA :  Munculnya Ratusan Kasus Kanker Serviks dan Kanker Payudara di Sleman!

BACA JUGA : Begini Cara Mencerahkan Kulit Untuk Semua Umur!

Lalu pada studi yang lainnya ini juga telah berhasil menemukan bahwa pria tinggi dan juga obesitas ini akan memiliki resiko yang tinggi juga untuk bisa terkena penyakit kanker prostat. Lalu wanita yang tinggi juga cenderung akan memiliki resiko tinggi juga untuk terjangkit penyakit kanker prostat. Lalu wanita tinggi ini cenderung memiliki resiko terkena kanker payudara, kulit, usus besar dan juga endometrium.

Di dalam sebuah studi yang lainnya, telah menyebutkan bahwa wanita yang memiliki tinggi badan pendek ini cenderng bersiko rendah mengalami penyumbatan darah dan juga resiko untuk terkena serangan jantung ini juga menjadi lebih rendah lagi.

WAJIB BACA :  7 Ciri Ciri Kanker Hati yang Mudah Dikenali!

Wanita dengan tinggi badan kurang dari 155 cm, sebanyak 65 persen cenderung lebih rendah mengalami penyumbatan darah dibandingkan yang 180 cm ke atas. Hal yang sama juga terjadi pada pria, tapi dengan ketentuan tinggi berbeda.

baca juga : 

Gejala, Penyebab dan Cara Penanganan Kanker Kulit!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here