Presiden Jokowi Melayat Saat Istri Mantan Wapres Hamzah Haz Wafat!

0
238
Jokowi
Copyright ©kompas

Presiden Jokowi Melayat Saat Istri Mantan Wapres Hamzah Haz Wafat!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terlihat melayat ke rumah duka mantan Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz. Jokowi melayat ke kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan tersebut guna menyampaikan rasa bela sungkawa terkait meninggalnya istri Hamzah Haz, Amaniah.

Istri Hamzah Haz wafat pada usia ke 75 tahun di kediamannya di Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa dini hari, 12 September 2017 sekitar pukul 04.30 WIB. Sedangkan Jokowi bersama dengan rombongan yang dibawanya tiba dirumah duka sekitar pukul 08.47 WIB.

Terlihat Presiden Jokowi setelah tiba langsung diterima oleh Hamzah Haz beserta putra ketinganya, Hery Herniawan. Mengenai kedatangan Jokowi untuk belasungkawa terhadap istri Hamzah Haz wafat ini juga diungkapkan oleh Deputi bidang Protokol, Pers dan media Sekertariat Presdien, Bey Machmudin.

WAJIB BACA :  Amien Rais Curigai Jokowi Akan Buat Versi Baru Film G30SPKI!

‘Bersamaan dengan kunjungan presiden terlihat bersaman juga tengah berkunjung Ketua Dewan Pewakilan Daerah Republik Indonesia, Oesman Sapta Odang’ ujarnya pada Selasa, 12 September 2017.

Jokowi
Copyright ©okezone

Terlihat saat itu Jokowi menyampaikan rasa belasungkawa dan berbincang sejenak dengan Hamzah beserta keluarganya. Setelahya Jokowi mendoakan agar istri Hamzah Haz wafat dengan khsunul khatimah dan diberikan tempat terbaik disisi-Nya.

Nampak pada saat itu Jokowi berdoa didepan jenazah Asminah. Terlihat orang nomer satu Indonesia itu berdoa dengan khsusyuk diitemani oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang saat itu juga datang.

Sementara itu istri Hamzah Haz wafat pada usia 75 tahun karena sakit sejak lama. Dari informasi yang diapat rencannya Asmaniah akan dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Cisarua, Bogor dan pemakaman akan dilaksanakan setelah dzuhur.

WAJIB BACA :  Amien Rais Curigai Jokowi Akan Buat Versi Baru Film G30SPKI!

Wakil presiden ke 9, Hamzah Haz sendiri mengungkapkan jika dirinya tidak menyangka istrinya meninggalkan dunia begitu cepat. Dia mengatakan jika pada hari Senin, 11 September 2017 adalah hari terakhir kalinya ia bercanda dan bersenda gurau dengan sang istri.

Diketahui Nani pangilan akrab sang istri pernah mendampinginya saat menjadi Wakil Presiden RI sejak 2001 hingga 2004. ‘Kemarin pagi masih sama anak-anak, masih bercanda. Bahkan hingga menjelang magrib saya turun masih bercanda’ ujar Hamzah Haz saat ditemui dikediamannya.

Hamzah mengatakan jika dirinya tak mendapat firasat apa-apa karena sang istri tertidur pulas pada Senin malam. Saat dia bangun sekitar pukul 03.00 WIB terlihat istrinya masih tertidur. Namun setelah sholat tahajud dirinya tak mendenagr istrinya mendengkur, dan setelah memanggil anak-anaknya ternyata Nani sudah meningal dunia.

baca juga : Gerindra Batal Dukung Deddy Mizwar dan Ahmad Saikhu, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here