Inilah Penantang Macbook Pro Kepunyaan Xiaomi!

0
312
Xiaomi Mi Notebook Pro
Copyright ©gadgets.ndtv

Inilah Penantang Macbook Pro Kepunyaan Xiaomi!

Indowarta.com – Sekarang ini dunia elektronik semakin lama semakin berkembang. Banyak dari beberapa perusahaan elektronik yang semakin ketat dalam bersaing untuk mendapatkan minat dari pasar. Persaingan ketat ini ditunujukkan dengan kehadiran-kehadiran produk baru yang dikeluarkan oleh beberapa perusahaan.

BACA JUGA : Xiaomi Mi MIX 2 Dikabarkan Siap Rilis Bareng iPhone 8!

Kali ini tidak mau kalah dengan para persaingnya, Xiaomi sekarang ini sedang memberikan sebuah persaingan kepada Apple. Selain memberikan persaingan dengan peluncuran smartphone, sekarang ini pihaknya meluncurkan penantang Macbook Air yang sudah didukung oleh Windows dan dipasarkan dengan harga yang terjangkau. Terkait hal tersebut sebagaimana yang dilaporkan oleh Techcrunch.

Laptop buatan Xiaomi ini sekarang mengarah ke Macbook Air yang diluncurkan pada musim panas tahun 2016 lalu. Dan perusahaan ini kembali memberikan tantangan kepada komputer buatan Apple yang diatas lebih mahal dalam penjualannya.

Xiaomi menamakan laptop buatannya dengan Mi Notebook Pro. Beberapa spesifikasi yang diusung juga tidak kalah canggih dibandingkan dengan yang lainnya. Serta harga yang ditawakan kepada konsumen juga cukup terjangkau.

Xiaomi Mi Notebook Pro, (1)
Copyright ©japan.cnet

Sedangkan untuk layar yang gunakan 15, 6 inci. Prosesor pendukung komputer buatan Xiaomi ini adalah Core i7 dengan menggunakan RAM 16GB serta chip grafis Nvidia GeForce MX150. Dengan produk ini digadang-gadang akan lebih kuat jika dibandingkan dengan Mi Notebook Air yang diluncurkan pada tahun lalu.

BACA JUGA : Jelang Dirilis, Penampakan Foto Xiaomi Mi Mix 2 Bocor di Internet!

Pada trackpadnya sudah dilangkapi dengan sensor sidik jari, dukungan SD card three-in-one, port USB-C dan USB biasa, dan juga jack headphone, slot HDMI. Pihak dari Xiaomi sendiri tidak menyia-nyiakan waktu mereka untuk menyoroti beberapa penawaran pilihan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan seri Apple Macbook Pro terbaru mereka.

Untuk harga yang dipatok untuk Xiaomi Mi Notebook pada tahun lalu sekisar RMB 3599 atau Rp 7,2 juta. Namun untuk versi pro ini disebutkan memiliki harga yang lebih mahal. Beberapa model yang ditawarkan mulai dari 5599 RMB atau sekitar Rp 11,3 juta dengan chipset i5 dan 8GB, sedangkan untuk versi i7 16GB dipatok dengan harga yang mencapai 6999 RMB atau sekitar 14,1 juta.

BACA JUGA : Harga Xiaomi MI A1 dan Spesifikasi, Dijual Sekitar Rp 3 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here