Asma Dewi Adalah Sosok Alumni dari Aksi 212, Sekaligus Panitia Tamasya Al Maidah!

0
1550
Asma Dewi.
Copyright ©Facebook/Asma Dewi Ali Hasjim

Asma Dewi Adalah Sosok Alumni dari Aksi 212, Sekaligus Panitia Tamasya Al Maidah!

Indowarta.com– Ketua Koordinator Tamasya Al Maidah 51 Ansufri Idrus Sambo ini telah mengaku bahwa dirinya kenal baik dengan Asma Dewi. Menurut Ansufri, dia adalah salah satu alumni 212 yang merupakan sebuah sebutan dari bekas para mantan kelompok dari Aksi Bela Islam. Ansufri pada hari Selasa 12 September 2017 ini telah mengatakan “Pada waktu kita membentuk Tamasya Al Maidah dia ikut bantu-bantu sama dengan yang lainnya”.

Baca Juga : Awal Mula Terbentuknya Sindikat Saracen!

Namun Ansufri sendiri telah membantah jik Asma Dewi ini telah menjabat sebagai koordinator atau bendahara. Ansufri mengatakan “Dia hanya salah seorang yang simpati dan ikut bantu-bantu,”. Ansurfri mengatakan bahwa pada saat itu Tamasya Al Maidah  51 ini telah diketuai oleh dirinya. Sementara itu sekretarsnya adalah Ustad Hasri Harahap serta Amien Rais sebagai Ketua penasihat.

Ansufri telah mengatakan bahwa Tamasya Al Maidah 51 ini hanyalah bersifat sementara saja dan hanya untuk mengawal jalannya Pilkada DKI Jakarta putaran ke dua pada tanggal 19 April 2017. Ansufri mengatakan “Adapun anggotanya bersifat terbuka bagi alumni 212 dan siapa saja yang mau berjuang dan membantu memenangkan gubernur muslim di Jakarta”. Lalu Ansufri menambahkan “Nah salah satu simpatisan yang ikut bantu-bantu adalah Asma Dewi bersama ratusan lainnya”.

Asma Dewi
Copyright ©Instagram

Asma Dewi sendiri terbilang aktif bergerak di dalam gerakan aksi bela Islam yang telah berlangsung di Jakarta pada beberapa waktu yang lalu. Di dalam sebuah poster, nama Asma Dewi ini juga telah tercantum di sebagai salah satu panitia Tamasya Al Maidah yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 April 2017 yang lalu. Tanggal tersebut pun telah bersamaan dengan dilaksanakannya Pilkada DKI Jakarta pada putaran yang kedua.

Asma Dewi ini telah menjadi pihak yang bisa dimintai informasi mengenai Tamasya Al Maidah bersama dengan nama yang lainnya seperti Tetet Sito dan juga Gimi. Sementara itu Tamasya Al Maidah ini sendiri merupakan kegiatan yang mengajak warga muslim yang berada di luar Jakarta ini agar datang ke TPS pada saat Pilkada DKI berlangsung pada beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Kapolri Instruksikan Tangkap Pemesan dan Pemberi Dana Saracen!

Saat itu Koordinator Tamasya Al-Maidah adalah Ansufri Idrus Sambo. Setelah aksi besar 212 di Jakarta, ia menjadi Ketua Presidium Alumni 212.

baca juga : 

Siapakah Sosok Asma Dewi Sebenarnya?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here