Polisi Tangkap Penghina Ibu Iriana Jokowi di Instagram!

0
683
Penghina Ibu Iriana Jokowi
Copyright ©detak

Polisi Tangkap Penghina Ibu Iriana Jokowi di Instagram!

Indowarta – Beberapa waktu lalu seoarng pria didapati menebar ujaran kebencian melalui Instagram dengan menghina istri Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Ibu Negara Iriana Jokowi. Tapi polisi pun berhasil membekuk penghina Ibu Iriana Jokowi tersebut.

Mengenai berhasilnya dibekuk pria penghina Ibu Iriana Jokowi ini juga dijelaskan oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo. ‘Benar Polrestabes Bandung berhasil menangkap pelaku dan kini telah ditetapkan menjadi tersnagka. Pelaku sendiri berinisial DI dan dia seorang pria’ jelasnya melalui via telepon pada Selasa, 12 September 2017.

Hendro menambahkan jika penangkapan terhadap pelaku DI dilakuan karena terkait dengan penyebaran ujaran kebencian terhadap Ibu Negara Iriana Joo Widodo. Saat itu penangkapan pelaku dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana. Setelah beberapa waktu berkoordinasi polisi berhasil meciduk DI pada Senin, 11 September 2017.

WAJIB BACA :  Jika Pilpres Digelar Hari Ini, Prabowo Ungguli Jokowi!

‘Anggota berhasil menangkap pelaku DI ketika berada di Palembang. Setelah diamankan pelaku langsung dibawa ke kantor guna memberikan penjelasan’ sambung Hendro.

Penghina Ibu Iriana Jokowi
Copyright ©tribunews

Hendro sendiri saat ini belum bisa menyampaikan panjang lebar terkait penghina Ibu Iriana Jokowi tersebut. Namun dirinya menyampaikan jika kasus ini akan ditangani oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung.

DI sendiri dijadwalkan tiba di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung Selasa sore, 12 September 2017. Dia dibawa menggunakan pesawat dari Palembang tempatnya ditangkap. Cukup diketahui DI ditangkap di sebeuah rumah yang berada di Kecamatan Alang-alang Lebar, Kota Palembang.

Penangkapan pelaku penghina Ibu Iriana Jokowi ini dilakukan pada Senin, 11 September 2017 sekitar pukul 20.00 WIB. DI diduga sebagai pihak yang menggunakan akun Instagram @warga_biasa. Dalam Instagram tersbeut didapati postingan sebuah foto dengan keterangan yang menghina Ibu Negara Iriana Jokowi.

WAJIB BACA :  Jokowi Buka Munas Alim Ulama di Mataram!

Sementara itu sebelum pemberitaan penagkapan pelaku DI sebuah scernshoot muncul dengan menampilka hinaan terhadap Ibu Iriana. Screnshoot itu beredar di media sosial dan sampai ke telinga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Terlihat salinan foto itu menampilkan Iriana berhijab dengan editan kata hinaan.

baca juga : Presiden Jokowi Melayat Saat Istri Mantan Wapres Hamzah Haz Wafat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here