Cermati Tata Cara Pendaftaran CPNS 2017!

0
234
Pendaftaran CPNS
Copyrigth ©Ist

Cermati Tata Cara Pendaftaran CPNS 2017!

Indowarta.com– Badan Kepegawaian Negara ini tlah membat sebuah sistem seleksi calon pegawai negeri sipil nasional 2017 di dalam wesite sscn.bkn.go.id pada tanggal 11 September 2017. Di dalam sebuah situs tersebut, terdapat kolom yang telah menjelaskan mengenai alur dari pendaftaran CPNS 2017 ini.

BACA JUGA : Cek Segera Lowongan CPNS 2017 di Kementrian Koperasi dan UKM!

Pada tahapan yang pertama ini, pendaftar harus masuk ke dalam situs SSCN. Setelah itu masuk ke kolom Pendaftaran CPNS 2017 untuk mengisi nomor induk kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala keluarga, mengisi e-mail aktif, password akun portal SSCN, dan pertanyaan keamanan. Dengan begitu, pelamar sudah dapat mencetak kartu informasi akun SSCN 2017.

Lalu pada tahapan yang selanjutnya adalah pelamar nantinya akan bisa log in ke dalam portal SSCN dengan cara menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. Setelah itu pelamar pun bisa melengkapi biodata, memilih instansi, memilih formasi yang sesuai dengan instansi dan juga akan bisa mengunggah dokumen yang sudah menjadi syarat oleh Instansi terkait. Setelah itu para pelamar pun akan bisa mencetak kartu Pendaftaran CPNS 2017 SSCN.

cpns
Copyright©merdeka

Para pelamar ini harus melakukan pemberkasan berdasarkan dari persyaratan masing masing Instansi. Para pelamar ini juga wajib untuk melampirkan foto kopi kartu pendaftaran SSCN 2017 guna proses verifikasi.

Perlu diketahui bahwa para pelamar ini hanya bisa memili satu formasi saja sesuai dengan kualifikasi pendidikan pada satu instansi di dalam satu periode saja. Setelah itu, tim verifikator nanti akan melakukan verifikasi terhadap berkas ataupun dokumen yang telah diunggah ataupun dikirim oleh pelamar berdasarkan dari syarat pendaftaran yang sudah dilakukan.

BACA JUGA : Celah ‘Titip’ di Seleksi CPNS 2017 Sudah Ditutup Rapat, Yakin?

Setelah itu, para pelamar yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi harus mencetak kartu peserta ujian CPNS 2017 untuk masuk ke tahapn seleksi selanjutnya. Seleksi ataupun tes akan dilakukan secara nasional dengan sistem computer assisted test. Lalu tahap seleksi atau tes sealnjutnya ditentukan oleh masing-masing instansi.

Selain itu Badan Kepegawaian Negara ini juga telah menekankan bahwa semua informasi ataupun data yagn diisikan di dalam formulir pendafataran ini harus berdasarkan dari dokumen asli, benar dan juga bisa dipertanggungjawabkan.

baca juga : 

Fakta Tentang Kemenkeu, Pelamar CPNS 2017 Wajib Tahu!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here