PNS DKI Jakarta Tak Boleh Nikmati Elpiji 3 Kg?

0
667
Elpiji 3 kg
Copyright ©merdeka

PNS DKI Jakarta Tak Boleh Nikmati Elpiji 3 Kg?

Indowarta.com – Kali ini Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) dalam penyaluran elpiji 3 kg berusbsidi tepat sasaran. Dukungan tersebut ditunjukan dengan dikeluarkannya peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 207 tentang larangan penggunaan Liquified Petroleum Gas (LPG) tabung ukuran 3 Kg bersubsidi.

Dengan dikeluarkannya peraturan tersebut dipastikan PNS DKI Jakarta dilarang menggunakan produk elpiji 3 Kg bersubsidi. Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Yudi Nugraha selaku Area manager Communication & Resolution Jawa Bagian Barat.

Dia mengatakan dalam rangka menjalankan peraturan gubernur (pergub) tersebut sosialisasi digelar dengan melibatkan sejumlah pihak antara lain Penprov DKI Jakarta, Pertamina serta Himpuna Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas). Yudi juga berharap program ini bisa berjalan dengan baik kedepannya sehingga distribusi elpiji 3 kg akan tepat sasaran yakni bagi orang-orang yang kurang mampu.

‘Kami mengucapakan banyak terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta (Djarot Saiful Hidayat). Atas perhatian dan dukungan beliau kami berharap program ini bisa berjalan dengan baik suaya pendistribusian produk bersubsidi akan tepat sasara’ ujarnya saat ditemui di Jakarta pada Selasa, 12 September 2017.

Elpiji 3 kg
Copyright ©merdeka

Dengan adanya program ini diharapkan dapat menigkatkan kesadaran serta pemahaman dari masyarakat terkait produk bersubsidi dan non-subsidi dari Pertamina. Dalam sosoialsisai yang diadakan untuk pertama kalinya tersebut PT Pertamina juga memberikan sejumlah program promosi khusus.

Program yang dicanangkan oleh Pertamnia yakni potongan harga dan prpogram trade-in tabun elpiji 3 kg dengan bright gas 5,5 kg. Cukup diketahui sebelumnya program yang disetujui oleh Penprov DKI Jakarta ini telah dilaksanakan di 11 kecamatan di wilayah DKI Jakarta dari jumlah keseluruhan 42 kecamatan.

Setelah sosialisasi ini program elpiji subsidi tepat sasaran ini akan diberlakukan di seluruh kecamatan di wilayah DKI Jakarta. Sedangkan pada acara sosialisasi saat itu juga ditampilan cara penggunaan elpiji secara aman. Penggunaan gas elpiji secara aman itu disampiakan oleh Tim dari PT Pertamina yang bekerjasama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Sementara itu menurut Yudi dilakukannya sosialisasi ini untuk lebih menjelaskan mengenai program yang berkaitan degan elpiji 3 kg bersubsidi. Disamping itu juga dilakuan sosialisasi kemanna elpiji untuk memberikan pemahaman secara komperhensif kepada pengguna khususnya kalangan rumah tangga terkait penggunaan elpiji secara aman dan benar.

baca juga : Polisi Tangkap Penghina Ibu Iriana Jokowi di Instagram!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here