Tak Ada Pungutan Biaya Dalam Seleksi CPNS Kemenkes!

0
336
SSCN BKN GO ID
Copyright©blogspot

Tak Ada Pungutan Biaya Dalam Seleksi CPNS Kemenkes!

Indowarta.com– Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg. Oscar Primadi, MPH telah menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya sama sekali di dalam proses Seleksi CPNS Kemenkes tahun 2017 ini.

BACA JUGA : Cek Segera Lowongan CPNS 2017 di Kementrian Koperasi dan UKM!

Oleh sebab itu, masyarakat pun telah dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang ataupun pihak tertentu yang telah menjanjikan akan bisa membantu kelulusan di dalam tahapan Seleksi CPNS Kemenkes terlebiih lagi dengan keharusan untuk bisa menyediakan sejumlah uang ataupun di dalaml bentuk yang lainnya.

Oscar sebagaimana ditulis dalam keterangan persnya di laman Kemenkes telah menyebutkan “Bila menemukan oknum yang melakukan pungutan, jangan ragu untuk melaporkannya melalui website http://www.itjen.kemkes.go.id/pengaduan. Masyarakat tidak perlu khawatir, karena identitas pelapor akan dijamin kerahasiaannya”.

Copyright ©PROKAL

Sebelumnya telah disampaikan bahwa Kementerian Kesehatan ini telah membuka sebanyak 1.000 formasi CPNS untuk penempatan di unit pelaksanaan teknis (UPT) yang ada di seluruh Indonesia yakni di Balai Besar Laboratorium Kesehatan; Balai Besar Kesehatan Paru Kesehatan Masyarakat; Balai Kesehatan Mata; Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan; Rumah Sakit Umum Pusat; Rumah Sakit Khusus; Rumah Sakit Jiwa; Kantor Kesehatan Pelabuhan; dan Politeknik Kesehatan.

Di sisi lain, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah memberikan pengumuman jumlah peserta yang dinyatakan lulus dan juga tidak lulus dari kualifikasi pendidikan dokter spesialis, dokter, sarjana, diploma 3 dan SLTA sederajat untuk lowongan CPNS di Kemenkumham.

BACA JUGA : Celah ‘Titip’ di Seleksi CPNS 2017 Sudah Ditutup Rapat, Yakin?

Kepala Biro Humas Kemenkumham Lilik Bambang Lestari telah mengatakan bahwa pada pukul 24.00 WIB hari Selasa 5 September 2017 ini telah menyebutkan bahwa sudah terdata total sebanyak 453.461 pendaftar dengan kualifikasi pendidikan S1, dokter dan juga dokter spesialis. Pendaftar untuk lowongan tersebut di antaranya terdata yang memenuhi syarat sebanyak 220.455 orang, sedangkan jumlah pendaftar yang tidak memenuhi syarat sebanyak 139.480 orang.

Lilik mengatakan “Kemudian terdata pendaftar yang tidak mengirim atau belum meng-upload berkas berjumlah 93.526 orang”. Bagi pendaftar kualifikasi pendidikan diploma III, pendaftar lowongan CPNS Kemenkumham total berjumlah 20.718 orang. Adapun pendaftar yang memenuhi syarat kualifikasi sebanyak 746 orang dan pendaftar yang tidak memenuhi syarat sebanyak 2.650 orang.

baca juga : 

Fakta Tentang Kemenkeu, Pelamar CPNS 2017 Wajib Tahu!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here