FB Ujicobakan Fitur Mentoring Untuk Hal Ini!

0
491
FB
Copyright©tempo

FB Ujicobakan Fitur Mentoring Untuk Hal Ini!

Indowarta.com – Jejaring media sosial Facebook terus mengembangkan fitur yang ada didalam layanan mereka. Kali ini FB dikabarkan telah mencoba fitur mentoring antar pengguna.

Uji coba fitur baru ini sesuai dengan janji yang disampiakan oleh pihak FB pada awal tahun 2017 lalu. Pada saat itu facebook berjanji untuk mendukung Linkdln, salah satunya dengan memasang iklan lowongan kerja pada aplikasi miliknya ini.

Cukup diketahui Linkdln sendiri merupakan platform yang diharuskan dipunyai atau ada dikalangan profesional. Banyak dari perusahaan dan pelamar yang menggunakan Linkdln ini untuk merekrut ataupun bagi pelamar untuk mendaftar pekerjaan di suatu perusahaan.

WAJIB BACA :  FB Messenger Dukung Foto dengan Resolsusi Tinggi!

Sesuai dengan janjinya FB pun mengambil langkah baru ini untuk memudahkan penggunanya masuk dunia profesional dengan sistem mentoring. Sedangkan kabar fitur mentoring ini sendiri muncul kepermukaan melalui sebuah kode yang ditemukan pada sitem facebook.

FB
Copyright©liputan6

Setelah ditemukan kode itu muncul sebuah screnshoot salah satu penggunanya yang tengah terlihat tengah mencoba fitur ini. Facebook pun melakukan tindakan dan mengidentifikasi adanya kesamaan minat mulai dari mentor dan anak mentor hingga kesaman lokasi, eduksi serta profesi.

Facebook sendiri mengeluarkan fitur baru ini dengan tiga alasan. Alasan pertama yakni pada bulan Mei 2017 lalu pemilik facebook, Mark Zuckerbergh menuliskan sebuah rencana. Rencannya tersebut yakni ia akan mengunjungi setiap negara bagian Amerika Serikat (AS) pada tahun ini.

WAJIB BACA :  Tak Terima Habib Rizieq Shihab Dihina, Murid Polisikan Akun FB Ini!

Dia melakukan kunjungan tersebut dengan tujuan untuk mendengarkan keluhan setiap kelompok dan golongan tertentu mengani masalah sosial yang ada di negeri Paman Syam. Kemudian Mark juga menuliskan jika layanan miliknya ini akan menjadi sarana yang tepat untuk mengatasi berbagai masalah sosial tersebut.

Kemudia alasan kedua yakni facebook berminat dan berencana menegmbangkan layanan karier untuk penggunanya. Facebook memungkinkan pemilik bisnis merekrut karyawan melaui ‘Pages’ pada awal tahun 2017 lalu. Pelengkap dari program ini sendiri yakni langkah mentor dan anak mentor yang tengah digarap layanan terbesar di dunia saat ini.

Sementara alasan FB yang terakhir yakni untuk menambah pengguna yang menggunakan layanan facebook. Saat ini facebook sangat memudahkan kita untuk mencari teman mulai dari SD, SMP hingga SMA. Dengan meniru koneksi tersebut facebook akhirnya mencari referensi pekerjaan dari teman lama dan dengan ini pengguna akan lebih mudah mencari pekerjaan serta facebook akan diuntungkan dengan semain banyaknya pengguna.

baca juga : Pengguna Aktif di FB Begitu Mendominasi, BBM Terancam Gulung Tikar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here