Berapa Harga Tongtol, ‘Si Tongkat Sakti’ untuk Membayar Tol?

0
1522
Tongtol,
Copyright ©dok. tongkatkartu

Berapa Harga Tongtol, ‘Si Tongkat Sakti’ untuk Membayar Tol?

Indowarta.com – Beberapa orang telah melihat adanya peluang bisnis pada kebijakan penggunaan kartu non tunai untuk melakukan pembayaran di gerbang tol pada Oktober 2017 mendatang. Peluang bisnis ini berupa penjualan tongkat e-tol atau tongtol.

BACA JUGA : Viral Video Penumpang Grab Car Teriak Minta Tolong Karena Driver Tolak Berhenti!

Salah satu distributor bernama Adhtya mengungkapkan, untuk harga tongtol yang dipasarkannya sangat bervariasi, hal ini tergantung dari jenis bahan yang digunakan untuk pembuatannya. Mulai dari yang termurah dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 70.000.

“Harganya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 70.000. Harga yang semakin mahal memiliki bahan dan kualitasnya yang semakin bagus,” kata Aditya dikuti dari detikFinance, Selasa (12/9/2017).

Pihanya mengatakan, sekarang ini produksi untuk tongkat yang digunakan dalam pembayaran di gerbang tol ini masih menggunakan bahan plastik. Tujuan dari pembuatan bahan ini adalah karena harganya yang sudah dianggap lebih murah.

Tidak hanya itu, tongtol plastik ini juga dianggap banyak dicari oleh masyarakat setempat. Mereka menggunakan ini karena telah dianggap lebih praktis dan harga yang dijual juga cukup murah.

Tongtol
Copyright ©qoo10

Tongtol ini dijual dengan berbagai macam bentuk, ada yang terbuat dari plastik, bahkan ada juga yang terbuat dari logam ringan. Saat ini kami menjual yang berbahan plastik, karena teksturnya yang lentur, ringan, dan harganya tidak mahal,” ujar Aditya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Dibangun Selama 8 Tahun, Jalan Tol Akses Tanjung Priok Resmi Dibuka!

Salah satu mahasiswa FE UI yang berasal dari Padang ini mengatakan, pihaknya mendapatkan stok tongtol diberinya dari agen yang sudah menjadi langganannya. Dirinya juga berkeinginan untuk mengembangkannya.

Hal itu akan dilakukan dengan jika penjualannya laku besar. Dirinya akan mengembangkan dan mendesain tongtol tersebut agar lebih baik dari sekarang ini. Tidak hanya itu, dia juga berkeinginan untuk memproduksi sendiri tongkat tersebut.

“Saat ini kami tidak memproduksi barang tersebut. Untuk memulai bisnis ini, awalnya kami menyediakan stok 100 buah dengan berbagai macam warna, yaitu hijau, biru, merah, hitam, dan putih,” ujar Aditya.

Sekarang ini, kebanyakan orang yang memiliki kartu non-tunai untuk pembayaran di gerbang tol sudah menggunakan tongtol. Karena darasa dengan bantuan alat tersebut akan lebih praktis untuk melakukan pembayaran.

BACA JUGA : PNS DKI Jakarta Tak Boleh Nikmati Elpiji 3 Kg?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here