Halimah Yacob, Mulai Dari Penjual Nasi Padang Sampai Ke Istana Presiden Singapura!

0
366
Halimah Yacob
Copyright©tmpo

Halimah Yacob, Mulai Dari Penjual Nasi Padang Sampai Ke Istana Presiden Singapura!

Indowarta.com- Tidak banyak yang mengerti bahwa Presiden Terpilih Singapura yakni Halimah Yacob ini hidup pas pasan pada masa kecilnya. Mantan Keuta DPR Singapura ini lahir pada tanggal 23 Agustus 2017 tepatnya pada 63 tahun silam di Queen Stret yang terletak di area Bugis.

BACA JUGA : 4 Orang Terduga Teroris Ini Ditembak Mati Polisi Usai Insiden Serangan di Barcelona!

Masa kecil yang dilalui oleh Halimah ini tidaklah mudah. Pada saat dirinya masih berusia delapan tahun, ayahnya telah meninggal dunia. Dirinya pun tinggal di rumah susun yang hanya memiliki satu kamar bersama dengan saudaranya.

Demi bisa menghidupi lima anaknya, ibu Halimah ini berjualan nasi padang yang awalnya dengan sebuah gerobak kecil saja. Usaha itu kemudian pun telah berpindah ke Hawker, setelah mereka diberikan izin. Halimah Yacob pun tidak sungkan untuk membantu ibunya walaupun dirinya merupaan anak yang paling muda.

Halimah Yacob
Copyright©allsingaporestuff

Halimah rajin membantu dengan membersihakn lokasi berjualan, mencuci sendok garpu, merapikan meja tempat duduk pelanggan. Selain itu Halimah Yacob juga rajin memberikan pelayanan terhadap para pelanggan.

Secara tidak terduga, Halimah telah berhasil diterima di dua sekolah yang bergengsi di tingkat SMP dan juga SMA. Halimah merupakan segelintir suku Melayu yang bersekolah di SMP Chinese Girls School yang mayoritasnya adalah pelajar wanita beretnis China.

BACA JUGA : ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Serangan di Barcelona!

Untuk tingkat SMA, Halimah telah berhasil diterima di Tanjong Katong Girls School. Namun pada saat itu dirinya hampir saja dikeluarkan dari sekolah karena seringkali membolos.

Yang menjadi alasan pada saat Halimah membolos ini adalah karena dirinya membantu ibunya berjualan. Halimah pun berhasil melewati masa sulitnya itu dan puncaknya dirinya masuk ke Fakultas Hukum Universitas Singapura yang sekarang ini adalah National University of Singapore yang merupakan salah satu perguruan tinggi bergengsi.

Ibu dari lima anakk ini telah berhasil menyelesaikan kuliahnya pada tahun 1978. Setelah itu dirinya pun bergabung dengan National Trades Union Congress (NTUC) atau organisasi perburuhan Singapura. Lalu pada tahun 2001 Halimat telah dibujuk oleh Perdana Menteri yakn ketika itu adalah Goh Chok Tong dan Halimah Yacob  pun memutuskan untuk terjun ke dunai politik.

baca juga : Halimah Yacob

16 Tahun Kenang Serangan 9/11, WTC Runtuh Bukan Karena Tabrakan Pesawat?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here