Kondisi Perempuan yang Rawan Kena Serangan Kanker Payudara!

0
2111
ilustrasi kanker payudara
Copyright ©Tempo

Kondisi Perempuan yang Rawan Kena Serangan Kanker Payudara!

Indowarta.com – Penyakit kanker payudara menjadi salah satu penyakit yang mematikan dan pada umumnya terjadi kepada perempuan. Oleh kerena itu, perempuan dihadarapkan untuk mengetahui beberapa cara menghindari penyakit ini.

BACA JUGA : Usai Pengobatan Kanker Serviks, Bisakah Memiliki Anak?

Dilansir dari Health, terjadinya kanker payudara pada saat sejumlah sel-sel abnormal payudara mengalami perubahan. Setelah itu, sel tersebut akan terus menerus memproduksi hingga pada akhirnya membentul tumor.

Untuk pencegahan dini, disarankan kepada seorang perempuan untuk rutin melakukan pengecekan kondisi payudara. Sedangkan resiko terkena kanker payudara pada setiap orang sangat berbeda-beda, hal ini tergantung dari riwayat hidup dan kondisi tubuh.

WAJIB BACA :  Ciri Ciri Tahi Lalat Pemicu Kanker Ganas!

Nah, berikut ada lima kondisi dimana seseorang yang memiliki resiko terkena kanker payudara, jika anda masuk dalam kondisi tersebut, maka disarankan untuk rajin melakukan pengecekan kondisi payudara ke dokter untuk pencegahan dini.

  1. Berat badan berlebih

Seorang perempuan yang memiliki berat badan berlebih sesudah menopause memiliki resiko yang lebih tinggi terkena penyakit ini. Karena dalam kondisi ini dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah sehingga mampu berpengaruh pada resiko terkena kanker payudara.

Kanker Payudara
Copyright©alodokter
  1. Kehamilan

Tidak dapat mengandung dan baru memiliki anak pada usia 30 tahun juga merupakan salah satu kondisi seorang perempuan terkena resiko kanker payudara.

BACA JUGA : Lebih Dari 90 Persen Orang Mengabaikan Gejala Kanker Ini!

  1. Konsumsi alkohol
WAJIB BACA :  Ladies, Kenali Ciri ciri Kanker Rahim Berikut Ini!

Dalam sebuah studi menyatakan, seorang perempuan yang sering mengonsumsi alkohol dan dilakukan setiap hari, maka hal itu akan dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara dan beberapa kanker lainnya. Seperti diketahui, mengonsumsi alkohol dengan jumlah berlebih tidak baik untuk kesehatan.

  1. Riwayat keluarga

Jika anda memiliki kerabat dekat yang terkena kanker payudara, maka dapat meningkatkan resiko terkena penyakit ini. Terlebih resiko ini dapat meningkat hingga dua kali lipat jika dibandingkan dengan kondisi lainnya.

  1. Menstrubasi dini dam terlambat menopause

Seorang perempuan yang sudah mengalami mensturbasi dini sebelum menganjak usia 12 tahun dan baru mengalami menopause pada usia 55 tahun, maka kondisi ini dapat memberikan rangsangan kepada sel-sel kanker payudara.

BACA JUGA : Awas, 8 Makanan Ini Bisa Menyebabkan Kanker Loh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here