Asma Dewi Bukanlah Sosok Ibu Rumah Tangga Biasa!

0
949
Asma Dewi.
Copyright ©Facebook/Asma Dewi Ali Hasjim

Asma Dewi Bukanlah Sosok Ibu Rumah Tangga Biasa!

Indowarta.com – Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri berhasil menangkap seorang ibu rumah tangga bernama Asma Dewi di Jakarta Selatan, pada 8 September 2017. Penangkapan dilakukan karena dirinya diduga terlibat dalam sindikat Saracen yang sering kali mengunggah ujaran kebencian di media sosial.

BACA JUGA : Asma Dewi Adalah Sosok Alumni dari Aksi 212, Sekaligus Panitia Tamasya Al Maidah!

Polisi telah mengungkap kalau Asma Dewi sudah melakukan pengiriman uang sebesar Rp 75 juta kepada NS, yang merupakan salah satu anggota Saracen. Tidak hanya itu, perempuan ini juga diketahui sering kali menebar ujaran kebencian kepada beberapa ras tertentu melalui akun Facebook (FB) yang dimiliknya.

Meski begitu, kuasa hukum Asma Dewi, Djuju Purwanto membantah kalau kliennya telah terlibat dalam kasus sidikat Saracen. Pihaknya juga telah membatah adanya transfer dana sebesar Rp 75 juta yang berasal dari kliennya kepada salah satu orang yang merupakan anggota sidikat tersebut.

Asma Dewi
Copyright ©Instagram

Namun disisi lain, polisi sudah menemukan barang bukti terkait dengan keterlibatan perempuan tersebut dengan sidikat Saracen. Salah satunya adalah bukti transfer yang sekarang ini ada pada tangan kepolisian untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA : Awal Mula Terbentuknya Sindikat Saracen!

Selain itu, bukti yang dipegang oleh polisi sekarang ini adalah adanya postingan ujaran kebencian yang dilakukan di media sosial. Sedangkan SN, yang merupakan salah satu anggota Saracen sebagai pihak penerima uang yang di transfer oleh Asma Dewi sekarang ini masih dalam pengejaran.

Dilansir dari Liputan96.com, nama Asma Dewi ini memang sudah tidak asing lagi untuk para alumni 212, sebuah aksi demonstrasi besar untuk menolak Ahok-Djarot yang diketahui digelar di Monas pada 2 Desember 2016 lalu. Dia juga merupakan salah satu pengurus Prasidium Alumni 212.

Pada saat datang hari H pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, nama Asma Dewi kembali muncul di selembaran undangan untuk menggelar Tamasya Al Maidah. Dalam situ sudah dituliskan namanya pada nomor kotak yang merupakan salah satu pihak untuk dapat dimintai keterangan soal aksi tersebut.

Koordinator Tamasya Al Maidah, Ansufri Idrus Sambo, mengatakan kalau dirinya sangat kenal baik dengan Asma Dewi. Kata dia, perempuan tersebut memang merupakan salah satu alumni dari aksi 212.

BACA JUGA : Penampakan Foto Asma Dewi Bareng Prabowo dan Ahmad Dhani,  Fans?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here