Tak Terima Dihina, Mantan Walikota Kupang Ini Laporkan Akun FB ke Polisi!

0
429
FB
Copyright©kilatstorage

Tak Terima Dihina, Mantan Walikota Kupang Ini Laporkan Akun FB ke Polisi!

Indowarta.com – Pemilik akun Facebook (FB) Ferdinadpello telah dilaporkan oleh Mantan Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jonas Salean kepada Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), laporan itu serahkanya pada Selasa (12/9/1&).

BACA JUGA : Ketika Curhatan Tere Liye di FB Dibalas Oleh Sri Mulyani!

Laporan ini dilakukan oleh Jonas lantaran dirinya merasa kalau akun FB tersebut sudah melakukan penghinaan atau pencemaran nama baiknya. Dalam status yang diunggah oleh akun tersebut mengisikan tentang penyerangan kepada Jonas dengan beberapa kata kasar.

Dalam status yang ditiliskan oleh Ferdinandpello itu, “Salah satu tikus ingin mencari pembenaran diri dan tikus macam begini harus dikasih”. Dalam keterangan ini sembari disematakan gambar yang menunjukkan surat kabar lokal di NTT dengan memperlohatkan foto Jonas Salen.

WAJIB BACA :  FB Rilis Aplikasi Video Saingi Youtube!

Dikutib dari Kompas.com, pada saat dibubungi pada Rabu (13/9/17) siang, Jonas mengatakan kalau laporan kepada pemilik akun FB tersebut dilakukan karena dirinya merasa tidak terima dengan pencemaran nama baik yang dilakukannya melalui unggahan akun tersebut.

FB
Copyright©tribun pekanbaru

“Dia muat foto saya di Facebook kemudian dia tulis bilang ini tikus, tikus mantan wali kota, sehingga keluarga marah. Itu kan sudah kelewatan dan selama ini saya hanya diam saja. Tadi malam keluarga besar datang ke rumah dan meminta saya untuk segera melapor,” kata Jonas.

BACA JUGA : Begini Hitung Hitungan Pajak yang Dikeluhkan Oleh Tere Liye!

Pada saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, Jonas meminta untuk memproses kasus dugaan penghinaan namanya di media sosial FB dengan menggunakan Undang-Undang ITE.

WAJIB BACA :  Viral di FB, Video Pria Helm Pink Ini Kepergok Mencuri, Beritanya Sampai Mendunia!

“Dia (terlapor) kan alamat jelas tinggal di Airnona. Selama ini di pilkada (Pilkada Kota Kupang), mereka maki-maki kita dan kita hanya diam saja. Tapi kali ini memang sudah sangat keterlaluan sehingga kita lapor,” ujar dia.

Sedangkan Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, kalau sekarang ini pihaknya masih mandalami laporan yang diajukan oleh Jonas terkait dengan unggahan di FB tersebut.

“Itu bukan laporan, tapi pengaduan dari Jonas Salean yang sudah kita terima dan selanjutnya kita lakukan penyelidikan dulu. Kalau memang terbukti, maka akan kita tindaklanjuti,” ungkap Jules.

BACA JUGA : Masalah Pajak Kian Meninggi, Tere Liye Upload Sekuel Novelnya ‘Pulang’ di FB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here