Telapak Kaki Gatal, Ini Penyebabnya!

0
583
Telapak Kaki Gatal
Copyright©obatsakittelapakkaki

Telapak Kaki Gatal, Ini Penyebabnya!

Indowarta.com- Tidak hanya telapak tangan saja yang bisa gatal, telapak kaki anda juga bisa mengalami gatal juga lo. Penyebab dari telapak kaki gatal tidak lain adalah berasal dari jamur yang ada pada kaki anda. Biasaya hal ini akan terjadi di bawah kaki dan juga di antara jari kaki.

BACA JUGA : Warna Tahi Lalat Berubah, Bisa Jadi Pertanda Kanker Kulit?

Masalah telapak kaki gatal ini akan bisa menular dan biasanya akan bisa menyebar di area lembap ataupun basah seperti pada ruang ganti ataupun kamar mandi. Terdapat beberapa penyebab dari telapak kaki gatal seperti :

  • Kudis

Kudis akan mempengaruhi telapak kaki, telapak tangan, wajah, leher dan juga kulit kepala. Namun pada orang dewasa, juga bisa akan terjadi pada bagian lipatan kulit seperti pada bawah payudara dan jgua pada bagian ketiak. Masalah yang satu ini benar-benar akan membutuhakn pengobatan dengan produk khusus yang diresepkan oleh dokter seperti skabisida.

Telapak Kaki Gatal
Copyright©beritahati
  • Telapak kaki gatala yang disebabkan oleh infeksi bakteri

Berdasarkan dari penelitian yang telah dilakukan pada tahun 2013 ini di dalam The Foot telah mencata bahwa merendam kaki ke dalam bak yang berisikan polifenol teh hijau ini akan bisa menjadi pengobatan yang paling standar. Sementara itu pada kondisi yang parah, tentu saja akan dibutuhkan obat anti jamur di dalam bentuk krim ataupun di dalam bentuk bubuk.

  • Pitted Keratolysis

Infeksi bakteri yang telah terjadi di telapak kaki ini akan bisa menyebabkan bau yang busuk yang akan lebih mirip dengan bau ikan yang sudah busuk. Rasa gatal yang ditimbulkan oleh pitted keratolysis ini akan disertai dengan nyeri pada bagian bawah kaki penderitanya. Pengobatan telapak kaki gatal ini membutuhkan antibiotik oral dan juga topikal, krim anti jamur, dan juga resep antiperspirant untuk bisa menyembuhkan infeksi.

BACA JUGA : Gejala, Penyebab dan Cara Penanganan Kanker Kulit!

Selain itu yang tidak kalah pentingnya agar anda bisa terbebas dari masalah telapak kaki gatal ini adalah menjaga keberishan tubuh anda dan juga sekitarnya. Dengan menjaga kebersihan, maka akan mencegah jamur di kaki untuk tumbuh.

baca juga : 

Cara Cepat Memutihkan Kulit dengan Suplemen!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here