GoJek Jadi Satu Satunya Wakil Indonesia Sebagai Perusahaan Pengubah Dunia!

0
1286
GoJek
Copyright©kabarbisnis

GoJek Jadi Satu Satunya Wakil Indonesia Sebagai Perusahaan Pengubah Dunia!

Indowarta.com – Dalam daftar perusahaan yang mampu mengubah dunia menurut versi Fortune, perusahaan transportasi online GoJek telah menjadi salah satunya. Dari 56 perusahaan yang masuk dalam daftar, perusahaan transportasi tersebut masuk dalam urutan ke 17.

BACA JUGA : GoJek Masuk Daftar Perusahaan yang Mampu Mengubah Dunia!

Dilansir dari Fortune, Rabu (13/9/2017). Alasan GoJek masuk dalam daftar tersebut karena mereka telah dapat mengubah omzet UMKM lebih baik lagi setelah menjadi mitra. Sehingga mitra pengemudi yang sekarang ini sudah mencapai lebih dari 300 ribu pun dapat menikmatai manfaat kesehatan, asuransi, pelatihan keselamatan serta layanan keuangan mikro.

Ada tiga penilaian yang sudah dilakukan untuk memasukkan perusahaan dalam daftar itu. Yang menjadi penilaian paling utama dalam hal ini adalah dari dampak sosial yang terukur. Sedangkan untuk penilaian yang telah dilakukan lainnya adalah terkait dengan nilai bisnis perusahaan serta tingkat inovasi. Oleh karena itu, dapat memberikan pengaruh perusahaan lain untuk mengikuti dampak sosial yang sama.

GoJek
Copyrigth©Liputan6

Melalui strategi bisnis hingga memberikan dampak positif yang dilakukan oleh sejumlah perusahaan yang salah satunya adalah GoJek membuat masuk dalam daftar  “Change the World” ini. sedangkan untuk prioritas perusahaan dalam daftar tersebut tegantung dengan pendapatan tahunan diatas US$1 miliar.

BACA JUGA : Viralnya Video FB Driver GoJek Kecopetan di Kasir Restaurant!

Matthew Heimer selaku Features Editor majalah Fortune mengungkapkan, sejumlah perusahaan yang masuk dalam daftar ini memang sudah sangat terkenal sebelumnya. Akan tetapi, ada sejumlah pendatang baru memiliki kontribusi yang sangat besar dalam permasalahan sosial.

“Kami fokus pada perusahaan yang sukses dengan niat baik menyelesaikan berbagai permasalahan sosial. Ada ribuan perusahaan yang masuk dalam penilaian kami, datang dari berbagai belahan dunia,” kata Heimer dalam video resmi “Change the World”.

Ada beberapa perusaan terkenal lainnya selain GoJek, salah satunya adalah perusahaan teknologi yaitu Apple. Perusahaan tersebut telah masuk dalam daftar pada posisi ketiga. Untuk peringkat pertama dalam daftar “Change the World” ditempati JP Morgan Chase yang meriupakan perusahaan yang bergerak didunia perbankan.

BACA JUGA : Kisah Driver GoJek Wanita yang Disebut ‘Nakal’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here