Tak Disangka, Vietnam Kalah dari Myanmar, Timnas U19 Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal!

0
471
Timnas U-19
Copyright©okezone bola

Tak Disangka, Vietnam Kalah dari Myanmar, Timnas U19 Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal!

Indowarta.com – Tim nasional Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal gelaran Piala AFF U18 2017 dengan predikat juara Grub B. Timnas U19 dipastikan menjadi juara grub setelah tak disangka Myanmar berhasil menundukan Vietnam dengan skor akhir 2-1 pada Rabu, 13 September 2017 malam.

Dengan kekalahan Vietnam tersebut membuat Timnas U19 lolos ke babak semifinal sebagai juara grub dan ditemani oleh Myanmar sebagai runner up. Banyak yang tidak menyangka jika Vietnam tunduk atas Myanmar karena dalam laga sebelumnya Vietnam sendiri berhasil membabat habis Indonesia dengan skor 3-0.

Baca Juga : Timnas U19 Tak Hanya Harus Menang, Butuh Ini untuk Lolos Ke Semifinal!

Sebenarnya Vietnam sudah berada di posisi paling diuntungkan setelah mengalahkan skuad garuda nusantara sebelum menghadapi tuan rumah. Apalagi Timnas Vietnam sebenarnya berhasil unggul terlebih dahulu ketika laga baru berjalan dua menit kontra Myanmar.

Pemain Vietnam Nguyen Hong Song yang berhasil membobol gawang Myanmar setelah memanfaatkan umpan sundulan kepala memajakan dari Le Xuan Tu. Keunggulan tersebut pun berhasil dipertahankan hingga babak pertama usai.

Timnas U-19
Copyright©bola

Laga ini pun menjadi laga hidup mati untuk tua rumah jika dan Myanmar wajib menang jika ingin menemani Timnas U19 melaju ke babak empat besar. Setelah turun minum Myanmar pun terus menekan dan perjuangan tuan rumah di depan suporternya sendiri yang begitu luar biasa terbayaran ketika dimenit ke 75 berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Gelandang pengangkut air Myanmar yakni Myat Kaung Khant berhasil menyarangkan si kulit bundar ke pojok kiri gawang Vietnam setelah sukses mengeksekusi tendangan bebas. Gol itu pun semkain membuat mental Myanmar terlecut dan itu menjadi motivasi yang sangat kuat guna mencetak satu gol lagi untuk memastikan tiket semifinal.

Setelah berjuang dengan sekuat tenaga akhirnya momen itupun terjadi tepatnya pada menit ke 86. Berawal dari tedangan sudut, ujung tombak Myanmar Win Naing Tun berupaya melepas tembakan, tapi bisa dihalau pemain Vietnam. Namun bola liar yang bergerak ke arah gawang berhasil disambar oleh Lwin Moe Aung untuk mencetak gol kemenangan tua rumah.

Baca Juga : Menang Telak Atas Filipina, Timnas U19 Langsung Jadi Trending Topik!

Keunggulan 2-1 itupun berhasil dipertahankan oleh Myanmar hingga laga usai. Mereka berhasil lolos ke babak empat besar Piala AFF U-18 dengan regulasi head to head setelah selisih gol serta prduktivitas sama dengan Vietnam. Hasil ini pun memastikan Timans U-19 akan menghadapi Thailand yang menjadi runner up grub A di semifinal.

Myanmar sendiri akan menghadapi juara grub A yakni Malaysia di babak semifinal. Laga Tmnas U-19 vs Thailand sendiri akan digelar di Stadion Thuwunna pukul 18.30 WIB dan laga Myanmar vs Malaysia akan digelar distadion yang sama pukul 15.30 WIB.

baca juga : Indra Sjafri Akan Berlutut di Depan Pemain Timnas U19 Jika. . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here