Kenapa Namanya iPhone X, Bukan iPhone 9 Atau iPhone 10?

0
485
iPhone X
Copyright©UNBC

Kenapa Namanya iPhone X, Bukan iPhone 9 Atau iPhone 10?

Indowarta.com – Kali ini Apple baru saja merilis generasi terbaru yakni mulai dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dan juga iPhone X. Pada iPhone dengan huruf X di belakang ini sebenarnya ‘X’ sendiri adalah angka romawi yang dibaca sepuluh.

Diberikan nama iPhone X satau dibaca iPhone Ten/sepuluh menadai sepuluh tahun berdirinya industri smartphone yang satu ini. Jika dilihat secara seksama dalam segi penamaan, Apple seolah-olah meloncat dari iPhone 8 ke iPhone X atau sepuluh.

Tak haya itu penulisanyapun juga berbeda, bukan mengggunakan tulisan iPhone 10 melainkan iPhone X, lalu apa alasan Apple melakukan semua itu? Kenapa Apple tak menamai smartphone terbarunya itu dengan iPhone 9 supaya urut dengan keluaran sebelumnya yakni iPhone 8?

WAJIB BACA :  iPhone X Dirakit di China dan Eksploitasi Siswa SMA!

Hingga kini belum ada jawaban pasti dari pertanyaan-pertanyaan yang bermunculan tersebut. Apple sendiri belum mengeluarkan peryataan resmi terkait hal ini dan bisa dikatakan jika Apple tak akan mengeluarkan pernyataan penjelasan mengenai hal ini.

iPhone X
Copyright©cnnmoney

Namun jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut diperkirakan yakni Apple sengaja melakukannya untuk mengikuti apa yang telah dilakukan sebelumnya oleh Microsoft. Cukup diketahui jika Microsoft merilis operasi baru Windows 10 setelah sebelumnya meluncurkan Windows 8. Tak ada OS Windows 9 oleh perusahaan yang berbasis di Redmord Wasingthon, Amerika Serikat tersebut.

Ketika itu penjelasan Microsoft mengapa tak memakai nama Windows 9 dijelaskannya melalui kaus yang dipakai oleh Head of Windows di Microsoft, Joe Belfiore. Ketika itu Belfiore mengenakan kaus bergambar binari jika diterjemahkan ‘Windows 10, because 789’ ketika berada di konferensi devoloper Microsoft Build.

WAJIB BACA :  iPhone X Dirakit di China dan Eksploitasi Siswa SMA!

Dijelasakan secara harfiah mengapa Microsoft tak menggunakan Windows 10 karena Windows 7 memakan Windows 9. Trik yang dilakukan itupun membuat penggguna merasa ketinggalan ketika melihat komputernya masih menggunakan Windows 7 sedangkan di luar sudah ada Windows 10. Mau tidak mau pengguna pu akhirnya harus melakukan upgrade.

Sementara itu kemungkinna trik yang sama inilah yang dipakai Apple. Akan tetapi perbedaannya yakni Apple tak ingin para fans membeli iPhone 8 merasa rendah jika melihat iPhone X di pasaran. Maka dari itu iPhone terbaru ini bukanlah iPhone 10 melainkan edisi spesial iPhone karena bertepatan dengan sepuluh tahun berdirinya industri smarphone ini.

baca juga : Daya Tahan Asus Zenfone 4 Max Pro Lebihi iPhone 7, Yakin?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here