Lowongan CPNS 2017 Untuk Kementerian Pendidikan!

0
705
Pendaftaran CPNS
Copyright©kompas

Lowongan CPNS 2017 Untuk Kementerian Pendidikan!

Indowarta.com– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membuka Lowongan CPNS 2017 gelombang II sebanyak 300 formasi untuk 116 jabatan. Hal ini telah disampaikan secara langsung di dalam pengumuman Nomor 51580/A.A3/KP/2017 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017.

BACA JUGA : Lowongan CPNS 2017 Untuk Jurusan S1 dan D3 di Kemenkeu!

Dari sebanyak 300 formasi yang telah disediakan tersebut, akan terdapat 8 unit kerja yang akan menjadi alokasi penempatan para pegawai. Unit kerja yang dimaksud tersebut adalah sebagai berikut ini :

  • Sekretariat Jenderal
  • Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
  • Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendiidkan Masyarakat
  • Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah
  • Direktorat Jenderal Kebudayaan
  • Inspektorat Jenderal
  • Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
  • Badan Penelitian dan Pengembangan
Lowongan cpns
Copyright©liputan6

Untuk jenis formasi yang telah disediakan ini, terdiri dari cumlaude, disabilitas, umum dan juga putra atau putri Papua dan Papua Barat. Untuk jenjang pendidikan yang menjadi kriteria ini dimulai dari tingkat setara dengan S1 dan S2 sesuai dengan bidang yang diinginkan. Berikut ini adalah beberapa kriteria pelamar :

  1. Kebutuhan dari masing- masing jabatan diperuntukkan bagi pelamar CPNS 2017 dengan kriteria sebagai berikut:
  2. Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude/ pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A atau unggul dan Program Studi terakreditasi A atau unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/ pujian pada ijazah dan transkrip nilai.
  3. Disabilitas adalah pelamar yang menyadang disabilitas tuna daksa dengan kriteria mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran, dan berdiskusi.
  4. Putra/ putri Papu dan Papua Barat adalah pelamar yang:

1) Menamatkan Pendidikan Sekolah Dasar atau yang sederajat, Sekolah Menengah Pertama atau yang sederajat, dan Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan fotokopi Ijazah yang dilegalisir.

BACA JUGA : Sri Mulyani Beberkan Alasan Kenapa Kemenkeu Buka 2880 Lowongan CPNS!

2) Garis keturunan orang tua (bapak) asli Papua dan Papua Barat, dibuktikan dengan surat akta kelahiran pelamar, fotokopi KTP bapak (ayah kandung), dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/ desa. d. Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria huruf a, b, dan c.

baca juga : 

Ada 100 Lebih Lowongan CPNS di BPOM, Buruan Daftar!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here