Begini Kondisi Pengungsi Rohingya di Sumatera Utara!

1
704
Rohingya
Copyright©merdeka

Begini Kondisi Pengungsi Rohingya di Sumatera Utara!

Indowarta.com- Melihat kondisi pengungsi Rohingya di Sumatera Utara. Para pengungsi Rohingya yang kini telah berada di Sumatera Utara ini boleh jadi lebih beruntung dari pada para kerabatnya. Mereka kini sudah tidak lagi hidup terancam seperti pada saudaranya yang baru saja mengungsi akibat dari kekerasan di Myanmar.

BACA JUGA : Siapa itu Etnis Rohingnya dan Fakta Mengejutkan yang Musti Kamu Ketahui!

Di dalam sebuah foto, nampak anak pengungsi etnis Rohingya yang bernama Muhammad Anuar ini tengah berangkat ke sebuah Sekolah Dasar Swasta Cerdas dari lokasi penampungan di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 9 September 2017. Sebagai anak-anak pengungsi muslim Rohingya yang bersekolah di dekat lokasi penampungan.

Walaupun pada saat ini dikenakan biaya SPP sebesar Rp 100 ribu per bulan, anak-anakn Rohingya ini nampak sangat bersemangat untuk berangkat ke sekolah mereka. Para anak pengungsi Rohingya ini juga sudah mulai fasih menggunakan bahasa Indonesia. Bahkan mereka lebih lancar dari para pengungsi orang dewasa. Tidak hanya itu saja, ada juga beberapa dari mereka yang memiliki logat orang Medan.

Rohingya
Copyright©merdeka

Nampak juga ada pengungsi Rohingya yang menjemur pinang pada saat mengisi waktu selama berada di penampungan di Hotel Beraspati, Sumatera Utara. Nampak juga para pengungsi yang tengah berjalan-jalan di lingkungan Hotel Beraspati.

BACA JUGA : Ini Dia Sosok Jenderal Myanmar yang Paling Bertanggung Jawab Atas Pembantaian Etnis Rohingya!

Total terdapat sebanyak 435 pengungsi Rohingya di Sumatera Utara yang telah ditempatkan di 6 lokasi penampungan yakni 127 pengungsi di Hotel Beraspati, 155 orang di Hotel Pelangi, 61 orang di Hotel Top Inn, 72 orang di Wisma YPAP I dan sebanyak 2 orang di Graha Ayura.

Para pengungsi yang telah datang di awal-awall semenjak tahun 2009 yang alu, umumnya akan mendapatkan yang bulanan sebanyak Rp 1.250.000 per orang untuk dewasa dan sebanyak Rp 500.000 untuk setiap anak.

Suasana kamar Hotel Beraspati yang terdapat tiga rang pengungsi Rohingya di dalamnya. Uang dan juga fasilitas tersebut telah diperoleh dari lembaga Internasional untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Ada juga sebuah foto yang menampakkan para pengungsi Rohingya ini tengah menjalani ibadah Sholat di Mushola darurat di Hotel Beraspati.

baca juga : 

Isu Etnis Rohingya Digunakan untuk Serang Pemerintah Jokowi, Begini Reaksi Politikus PDIP!

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here