Peneliti Temukan Cara Ampuh Cegah Gejala Asma!

0
221
Gejala Asma
Copyright©Aryantoid

Peneliti Temukan Cara Ampuh Cegah Gejala Asma!

Indowarta.com – Bagi penderita asma mereka akan kesulitan untuk bernafas ketika penyakitnya tersebut kambuh. Salah satu gejala asma ialah kesulitan bernafas hingga membaut dada menjadi sesak. Salah satu bargian terburuk peyakit yang menyerang pernafasan ini yakni tak ada penyembuhan secara permanen.

Salah satu solusi yang dapat dilakukan ialah dengan mencegah gejala asma yang akan timbul. Akan tetapi kali ini kabar baik ada buat Anda ataupun keluarga yang menderita asma mengenai pencegahannya.

Baca Juga : Mengenal Gejala Dan Cara Menangani Kanker Tiroid, Jenis Penyakit yang Sempat Dialami Rachel Amanda!

Dari penerlitian yang dilakukan di Denmark dengan olahraga dan diet sehat mampu membantu mengurangi gejala asma. Dalam studi tersebut sekitar 125 pasien asma diuji dengan merubah gaya hidup yang dilakukannya selama kurang lebih satu minggu lamanya.

Setelah dilakukan pengujian penelitian menemukan diet rendah glikemik yang kaya akan protein, buah dan sayuran menunjukan hasil positif jika dilakukan sebanyak tiga kai dalam seminggu. Hal ini dianggap dapat menurunkan gejala asma bahkan hingga 50 persen dalam kurun waktu 2 bulan.

Gejala Asma
Copyright©kesehatan natural

Selain itu para peneliti juga melakukan pembandingan antara kemajuan penderita asma pada akhir penelitiannya. Hasilnya mereka yang melakukan diet rendah glemik mempunyai nilai gejala rendah dibandingkan dengan pasien dalam kontrol non-intervensi.

Kemudian untuk mereka pasien asma yang mengubah latihan fisik atau diet mereka namun tak mengubah keduanya hanya mengalami penurunan sebanyak 30 persen. Mengenai hal ini juga disampikan oleh dokter Rumah Sakit Universitas Bispenjerg, di Kopenhagen, Dr Lousie Toennesan.

‘Dari hasil studi yang kami lakukan ditemukan fakta jika paien non-obesitas dapat dengan aman melakukan latihan terencana dengan instensitas tinggi. Olahraga tersebut dikombinasikan dengan diet sehat supaya dapat benar-benar membantu mengendalikan penyakit asma serta supaya pasien penderita penyakit ini bisa menikmati hidup yang lebih berkualitas’ ujarnya.

Baca Juga : Berita Terkini: Begini Penjelasan Dokter Soal Video Viral di FB Batita Diberi Cuci Hidung!

Penderita asma sendiri harus terus memotivasi dirinya untuk mengkonsumsi makanan sehat dan mereka dianjurkan untuk melakukan lebih banyak dalam kegiatan fisik. Dengan ini bisa dikatakan jika pola hidup lebih sehat akan menjadi terapi obat asma yang paling manjur.

Sementara itu gejala asma sendiri tak hanya sesak nafas saja. Gejala lain diantaranya munculnya suara saat nafas, sakit dibagian dada, keluhan sulit tidur, gejala membiru pada wajah dan bibir, sakit kepala dan keluar keringat, mudah merasa lelah serta jantung berdebar lebih cepat.

baca juga : Sering Diabaikan, Ini Penyebab dan Gejala Kanker Usus!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here