Bantah Soal Ujaran Kebencian, Pengacara Asma Dewi Uraikan Pembelaan!

0
292
Asma Dewi
Copyright ©Instagram

Bantah Soal Ujaran Kebencian, Pengacara Asma Dewi Uraikan Pembelaan!

Indowarta.com– Kuasa hukum Asma Dewi yang juga merupaka direktur Lembaga Bantuan Hukum Bang Japar (Jawara dan Pengacara) yakni Djudju Puwantoro telah membantah bahwa kliennya ini telah terlibat di dalam kelompok Saracen dan juga melakukan ujaran kebencian.

Baca Juga : Awal Mula Terbentuknya Sindikat Saracen!

Menurut Djudju, Asma Dewi yang pada saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian ini memiliki aktivitas seperti layaknya ibu-ibu yang lainnya. Tidak ada hal yang berbeda dan juga berlebihan dari aktivitas kesehariannya.

Djudju mengatakan bahwa selama ini kliennya hanyalah dikenal sering aktif di dalam komunitas majelis taklim dan juga pengajian, serta pergerakan muslim yang peduli dengan situasi dan kondisi yang terjadi belakangan ini.

Asma Dewi.
Copyright ©Facebook/Asma Dewi Ali Hasjim

Berdasarkan hal itu, dirinya pun meragukan Asma Dewi ini terlibat di dalam hal-hal yang bersifat ujaran kebencian. Menurut Djudju, post yang sudah ditulis dan juga diunggah oleh Asma Dewi di dalam media sosial Facebook ini merupakan sebuah kritik yang konstruktif atas situasi yang tengah terjadi pada saat ini.

Djudju mengatakan “Seperti yang saya bilang, postingan itu sebuah kritik konstruktif. Tidak ada nada yang bersifat ujaran kebencian soalnya”. Begitupun dengan sungkan sangkaan dari pihak kepolisian yang telah dianggap mengaitkan Asma Dewi dengan kelompok yang sama sekali tidak dikenal oleh Asma Dewi selama ini.

Baca Juga :  Kapolri Instruksikan Tangkap Pemesan dan Pemberi Dana Saracen!

Djudju telah menjelaskan bahwa kondisi pada saat ini dari kliennya masih baik dan juga tidak terpengaruh sama sekali dengan pemberitaan yang kini tengah beredar luas di masyarakat. Asma Dewi sendiri masih merasa yakin bahwa dirinya tidak bersalah di dalam kasus ujaran kebencian tersebut.

Penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri ini masih melakukan pendalaman lebih lanjut lagi mengenai dana Rp 75 juta yang telah dialirkan Asma Dewi ke anggota kelompok penyebar ujaran kebencian yakni Saracen.

Hingga saat ini polisi masih menelusuri kemungkinan dana tersebut diguanakan untuk menyewa jasa Saracen karena jumlah yang dialirkan oleh Asma Dewi ini hampir sama besarnya.

baca juga : 

Keluarga Asma Dewi Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here