Hati Hati dengan Penipuan di FB, Begini Modusnya!

0
7233
Kasus Penipuan di FB
Copyright ©tribunnews

Hati Hati dengan Penipuan di FB, Begini Modusnya!

Indowarta.com – Sekarang ini polisi sedang mencari seorang wanita Thailand yang diduga sudah menikahi delapan orang laki-laki, sebelum dirinya berhasil melarikan diri dengan membawa sejumlah harta berupa uang dan emas dari para pria tersebut.

BACA JUGA : Tak Terima Dihina, Mantan Walikota Kupang Ini Laporkan Akun FB ke Polisi!

Total uang yang dibawa kabur rata-rata Rp 80 juta-Rp 200 juta per pernikahan. Salah satu korban bernama Tuamyam (32) melaporkan kejadian ini ke Divisi Penindakan Kejahatan di Kepolisian Kota Bangkok, Thailand, Selasa (5/9/17).

Dia telah melaporkan mantan istrinya bernama Jariyaporn “Nammon” Buayai (32), karena menduga kalau wanita tersebut melakukan penipuan kepadanya. Dia mengatakan perempuan itu sudah melarikan uangnya empat hari usai pernikahan keduanya yang digelar di resor di Provinsi Prachuap Khiri Khan.

WAJIB BACA :  FB Messenger Dukung Foto dengan Resolsusi Tinggi!
Kasus Penipuan di FB
Copyright ©tribunnews

Terkait dengan kabar ini telah menyebar luas di media sosial Thailand. Kepada Amarin TV, Prasarn mengungkapkan, dirinya mengenal Nammon pada bulan Februari 2015 lalu melalui Facebook (FB). Setelah sembilan bulan menjalin hubungan keduanya akhirnya menikah, karena perempuan itu mengaku telah hamil.

BACA JUGA : Polisi Sudah Kembalikan 5.576 Paspor Korban Penipuan First Travel!

Prasarn bercerita kalau Nammon tidak pernah mengijinkan dia untuk ketemu dengan orang tuanya. Setelah menikah, perempuan yang dikenal lewat FB itu mengaku akan menyelesaikan bisnisnya di Provinsi Nong Khai, dan dia pergi.

Selang beberapa waktu, Prasarn tidak bisa menghubungi istrinya. Namun selan beberapa waktu ada seorang wanita yang menghubunginya dan mengatakan kalau istrinya telah kehilangan bayi dalam kandungannya dan dia diminta untuk tidak menghubungi kembali.

WAJIB BACA :  Tak Terima Habib Rizieq Shihab Dihina, Murid Polisikan Akun FB Ini!

Pada saat itu, dia merasa ditipu oleh wanita itu. Dan dia telah mengunggah ceritanya tersebut ke FB. Lalu korban lainnya mengatakan kalau dia juga mengenal Nammon di media sosial tersebut. Dari pria ini perempuan itu sudah membawa lari uang sebanyak Rp 200 juta sebagai mas kawin untuk pernikahan yang dilakukan bulan Februari lalu.

Dikutib dari korban lain, hanya terindentifikasi sebagai “Wichit” Morning News mengungkapkan, kalau dia sudah menghubungi ketujuh lelaki yang sama, dan semua cerita penipuan tersebut serupa. Yaitu melakukan kenalan di FB, mengajak hubungan layaknya suami istri, kemudian perempuan itu berbohong kalau hamil.

BACA JUGA : Waspadai Penipuan Kabar Hoax Selama Masa Pendaftaran CPNS 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here