Deretan Kontroversi Indra J Piliang Sebelum Dicokok Polisi Karena Konsumsi Sabu!

0
852
Indra J Piliang
Copyright ©merdeka

Deretan Kontroversi Indra J Piliang Sebelum Dicokok Polisi Karena Konsumsi Sabu!

Indowarta.com – Kali ini sosok Indra Jayadi Piliang menjadi bahan perbincangan publik setelah kasus kepemilikan narkoba yang mengaharuskannya berurusan dengan pihak berwajib. Indra J Piliang sendiri merupakan salah satu politisi Partai Golkar yang kerap memiliki sikap politik yang bertentangan dengan partainya.

Bukan hanya itu Indra J Piliang juga kerap mengeluarkan pernyataan berbau kontroversi sebelum akhirnya beberapa waktu terakhir ini ditangkap polisi Polda Metro Jaya. Dia ditangkap karena positif mengguakan obat-obatan terlarang yakni narkoba jenis sabu.

Dalam kiprahnya Indra juga sempat beberapa kali muncul di televisi dengan membahas isu politik. Dia dikenal dengan sikapnya yang blak-balkan dan pria ini pun juga aktif di media sosial dengan serangkaian lontaran pertanyaan-pertanyaan yang memicu perdebatan warganet.

Tercatat ada sejumlah pernyataan diutarakan Indra J Piliang yang akhirnya memicu kontroversi. Pernyataan pertama yakni tweet-nya terkait dengan gas elpiji bersubsidi. Melaui akun Twitternya @IndraJPiliang mengungkapkan rasa bingungnya ketika ingin memasang selang gas ke kompor.

Indra J Piliang
Copyright ©mediapribumi

Pada postingan tersebut Indra juga mengunggah foto kompor dengan gas berwarna hijau berukuran 3 kg dan gas itu sendiri diperuntukan bagi penerima bersubsidi. Bermaksud mengeluhkan nasib, Indra jusru mendapat bully-an netizen dengan mengatakan jika dia tak pantas mengunakan gas elpiji bersubsidi.

Pernyataan Indra yang juga membuat kontroversial yakni menyebutkan jika warga miskin Jakarta merupakan suku Aborigin. Dia memang kerap melontarkan kritikan terhadap kondisi Jakarta di bawah pimpinan Basuki Thahaja Purnama (Ahok). Lantas cuitan menyebut warga miskin Jakarta suku Aborigin dianggap oleh netizen tak pantas dikeluarkan karena berbau SARA serta merendahkan suku tertentu.

Kemudian peryataan lain yang menimbulkan montroversi dengan menyebutkan jika Ahok gila. Ia memang dikanal sering melontarkan kata-kata pedas untuk orang nomer satu di Jakarta saat itu dan puncaknya dia meyebut jika Ahok gila.

Sementara itu pernyataan Indra J Piliang yang tak kalah mengundang kontrovesi yakni dukungan terhadap Jokowi-JK di Pilpres 2014. Seperti diketahui jika koalisi Merah Putih, Golkar, Gerindra, PKS dan PAN mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Namun saat itu Indra yang merupakan kader Golkar justru tak mau ikut keputusan partai dan iapun membangkang memilih untuk mendukung Jokowi-JK.

baca juga : Politisi PDIP Minta KPK Dibekukan, Begini Reaksi Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here