Fahira Idris Benarkan Asma Dewi Aktif dalam Aksi 411 Sampai 212!

0
612
Asma Dewi
Copyright©riautribune

Fahira Idris Benarkan Asma Dewi Aktif dalam Aksi 411 Sampai 212!

Indowarta.com– Anggota Dewan Perwakilan Daerah yakni Fahira Idris ini telah mengaku merasa prihatin mengenai kasus yang melanda Asma Dewi, ibu rumah tangga yang kini menjadi tersangka di dalam kasus sindikasi ujaran kebencian Saracen.

Baca Juga : Awal Mula Terbentuknya Sindikat Saracen!

Fahira telah mengaku bahwa dirinya mengenal Asma Dewi sebagai wantai  yang tangguh dan juga aktif di dalam berbagai aksi demo yang diantaranya adalah 4 November 2016 yang juga dihadiri oleh Fahira. Fahira setelah menengok Asma Dewi di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya pada hari Rabu 13 September 2017 ini telah mengatakan “Dia (Asma Dewi) seorang wanita tangguh dan selalu hadir di aksi 411, 212, yang juga saya hadir di situ,”.

WAJIB BACA :  1 Juta Orang Diperkirakan Hadiri Reuni Alumni 212!

Aksi 411 ini merupakan istilah yang digunakan di dalam gerakan unjuk rasa yang sudah dilaksanakan pada tanggal 4 November 2016 yang lalu dengan masa ratusan ribu orang. Aksi tersebut dimulai setelah Sholat Jumat di depan Istana Negara itu telah mendesak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang pada saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini ditetapkan sebagai tersangka. Aksi ini juga dijuluki dengan aksi Bela Islam Jilid 1.

Asma Dewi
Copyright©aktual

Adapun aksi 212 ini adalah aksi unjuk rasa yang telah digelar pada 2 desember 2016 yang lalu. Aksi ini dilakukan oleh ribuan orang di Jakarta yang merupakan aksi lanjutan dari aksi 411. Fahira mengatakan bahwa kunjungannya kali ini merupakan bentuk solidaritas sebagai sesama perempuan dan juga perkenalan.

WAJIB BACA :  1 Juta Orang Diperkirakan Hadiri Reuni Alumni 212!

Baca Juga :  Kapolri Instruksikan Tangkap Pemesan dan Pemberi Dana Saracen!

Asma Dewi sendiri merupakan salah satu klien dari LBH Bang Japar yang pada saat ini telah diketuai oleh Fahira. Fahira mengaku bahwa dirinya telah membawakan beberapa perlengkapan sholat untuk Asma Dewi pada saat berkunjung. Fahira mengatakan “Saya mau menyampaikan titipan. Saya bawa sajadah, mukena, daster, kue, dan tasbih juga”.

Menurut Fahira, kasus yang kini tengah menimpa Asma Dewi ini masih belum bisa dibuktikan kebenarannya karena masih di dalam proses kepolisian. Fahira berharap bahwa apa yang telah dituduhkan terhadap Asma Dewi ini tidak benar.

baca juga : 

Keluarga Asma Dewi Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here