Asnawi Mangkualam Minta Skuad Timnas U19 Fokus Saat Hadapi Thailand!

0
444
Asnawi Mangkualam
Copyright ©Tribunnews

Asnawi Mangkualam Minta Skuad Timnas U19 Fokus Saat Hadapi Thailand!

Indowarta.com – Indonesia berhasil menempatkan posisi sebagai juara Grub B Piala Aff 2017. Sehingga dengan ini, bersama dengan Myanmar maju ke babak semifinal untuk menantang juara grub A dalam ajang di Asia ini.

BACA JUGA : Bersua Thailand, Ini Jadwal Semifinal Piala AFF Timnas U19!

Timnas Indonesia U19 akan dipertemukan dengan Thailand dalam semifinal Piala Asia 2017 di Myanmar ini. Terkait dengan pertandingan itu, Gelandang Timnas U19, Asnawi Mangkualam, meminta kepada semua rekannya untuk tetap fokus jelas pertandingan tersebut.

Menurut Asnawi, fokus menjadi kunci utama untuk Timnas U19 agar dapat memenangi pertandingan semifinal Piala AFF U-18 tersebut. Laga ini sendiri dipastikan akan digelar di Stadion Thuwunna, pada Jumat (15/9/2017).

“Pokoknya tetap fokus karena setiap lawan tidak ada yang mudah,” ujar Asnawi.

Sebelumnya, kelolosan pasukan Indra Safri dari grub B ini berjalan dramatis. Namun hal tersebut dapat dilalui oleh para pemain dari skuad Garuda Indonesia. Pada pertandingan terakhir diperselisihan grub B, Timnas U19 berhasil menaklukkan Brunei dengan skor 8-0.

Timnas U19
Copyright ©PSSI

Berkat kemenangan itu, Indonesia dipastikan lolos ke fase semifinal. Sehingga dengan itu, Indonesia akan menghadapi Thailand sebagai runner-up di Grub A. Partandingan ini diprediksi akan berjalan sangat sengit.

BACA JUGA : Tak Disangka, Vietnam Kalah dari Myanmar, Timnas U19 Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal!

Asnawi menyatakan, kalau dirinya bersama dengan rekan-rekannya akan berjuang dan berusaha untuk mencapai kemenangan dalam pertandingan tersebut. Karena kemenangan pertandingan ini akan membawa Timnas U19 ke final Piala AFF 2017 di Myanmar.

“Kalau soal itu (kemenangan), kami hanya bisa berusaha dan berdoa. Soal menangnya itu kehendak Tuhan,” tutur pemain asal PSM Makassar tersebut.

Awalnya, pertandingan Indonesia vs Thailand ini akan dilangsungkan pada pukul 18.30 WIB. Akan tetapi, dilansir dari aseanfootball.org, pertandingan keduanya dipindah pada pukul 15.30 WIB di hari yang sama.

Sedangkand Myanmar yang lolos dar grub B akan menjalani laga kandang mereka dengan menjamu Malaysia di laga semifinal Piala AFF 2017 ini. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan setelah timnas U-19 Indonesia menghadapi Thailand. Dari kedua pertandingan itu, siapa yang menang akan bertemu di final.

Baca Juga : Menang Telak Atas Filipina, Timnas U19 Langsung Jadi Trending Topik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here