Anak Sekolah Jadi Target, Pengedar Jual Murah Obat PCC!

0
186
obat PCC
Copyright ©liputan6

Anak Sekolah Jadi Target, Pengedar Jual Murah Obat PCC!

Indowarta.com – Setelah meresahkan masyarakat Badan Narotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan tersangka pengedar obat terlarang yakni obat PCC. Cukup diketahui jika peredaran obat dengan target utama anak sekolah ini tengah menghebohkan daerah Kendari, Sulawesi Utara beberapa waktu terakhir ini.

Dari keterangan yang didapat obat PCC tersebut diedarkan dengan cara dijual seharga Rp 25 ribu per 20 butir. Mengenai hal ini dijelaskan langsung oleh Debuti Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari. Dia mengatakan jika pihaknya masih mengembangkan kasus ini guna menangkap tersangka lain yang mengedarkan obat terlarang ini.

‘Kami saat ini tengah kembangkan supaya bisa mengamankan pengedar lainnya. Sasaran penjualan obat ini mengarah pada anak-anak sekolah dasar dengan tawaran harga Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu’ ujarnya saat ditemui di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, pada Kamis, 14 September 2017.

Arman menambahkan obat PCC hingga kini sudah tersebar luas di daerah Kendari dan telah menyambangi sejumlah lokasi. Dari data BNN Kota Kendari mencatat hingga sekarang sudah ada sekitar 61 orang yang menjadi korban dan satu diantranya yang masih duduk dibangku SD meninggal dunia karena mengkonsumsi obat ini.

obat PCC
Copyright ©news21

Menuerut Arman saat ini pihaknya masih mengumpulkan sejumlah keterangan dan juga barang bukti. ‘Kami masih kumpulkan keterangan dan masih mengumpulkan barang bukti. Kami akan terus melihat perkembangan dalam beberapa hari ini dan jika sudah lengkap akan kita tindaklanjuti termasuk pemeriksaan laboratorium di BNN’ sambungnya.

Hingga sekarang diinformasikan oleh BNNP Sulawesi Tenggara saat ini sudah berhasil mengamankan lima tersangka. Kelima tersangka tersebut diamankan oleh pihak BNN dan sebagian diamankan oleh pihak Polda setempat terkait dengan peredaran obat terlarang tersebut.

Lima tersangka yang diamankan sendiri merupakan perempuan. Tersangka menjual obat terlarang dengan modus memberikan gratis obat itu kepada para korbannya yang rata-rata berusia remaja. Akan tetapi setelah pertama memberikan barang pada penggunaan selanjutnya para pelaku akan mematok harga kepada pengguna.

Sementara itu diketahui jika obat PCC tengah menghebohkan daerah Kota Kendari. Bagaimana tidak obat terlarang ini saat ini tengah beredar dan sejumah pelajar pun menjadi korban setelah mengkonsumsinya. Salah satunya bernama HN yang harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kota Kendari karena mengkonsumsi obat yang bisa membuat orang tak sadarkan diri dan tidak terkontrol.

baca juga : Pengakuan HN Soal Konsumsi Obat PCC!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here