Vidio.Com Jadi Platform Lokal Pesaing Utama Youtube!

0
358
Copyright ©dokumen video.com

Vidio.Com Jadi Platform Lokal Pesaing Utama Youtube!

Indowarta.com – Kembali hadir platform lokal yang fungsinya hampir sama dengan paltform milik Google yakni Youtube. Platform berbagi video karya anak bangsa ini diberi nama Vidio.com dan sudah meluncur di Indonesia sejak beberapa tahu yang lalu.

Cukup kalian ketahui Vidio.com bukanlah merupakan patform yang hanya bias berbagi video. Namun platform ini juga bisa digunakan penggunanya untuk menikmati layanan video on demand. Saat ini patform lokal ini baru menyediakan konten korea da live streaming siaran televisi lokal.

Mengenai platform berbagi video milik anak bangsa ini juga dijelaskan oleh Content Partnership Manager Vidoe.com, Silvia Oetomo. Dia menuturkan jika platform yang digarapnya ini sudah diluncurkan sejak tiga tahun yang lalu dan saat ini sudah mempunyai sebanyak 12 kategori. Beberapa kategori tersebut misalnya Vlog, Korea, Entertaiment, Lifestyle, News and Kids.

‘Pengguna bisa mengupload video yang ingin mereka tunjukan kepada orang lain. Mereka hanya perlu mengisi kategori video yang diunggah tersebut’ ujarnya saat ditemui pada Rabu, 13 September 2017.

Video.com
Copyright ©halloindo

Sampai saat ini jumlah keseluruhan video yang terdapat dalam platform Vidio .com mencapai 594 ribu dengan total pengguna mencapai 86 ribu. ‘Pengguna aktif mingguan sekitar 15 juta dan pengguna aktif bulanan mecapai 53 juta users. Dan saat ini untuk menikmati layanan platform di Vidio.com beum dikenakan biaya’ tutupnya.

Live streaming ataupun konten video di media sosial memang saat ini semakin digemari oleh para netizen. Akan tetapai tak jarang video yang dibuat diabaikan oleh pengguna lain karena bisa jadi membosankan atau terkesan pamer.

Tapi jangan khawatir karena sebenarnya ada sejumlah trik yang bisa netizen lakukan supaya video yang diunggah menjadi viral. Pengguna harus memerhatikan durasi video maksimal dua detik, namun waktu yang paling menentukan video akan ditonton jika 10 detik pertama. Maka dari itu kalian harus buat video semenarik mungkin selama 10 detik pertama.

Kemudian video harus ada keterikatan emosi dengan penonton atau yang paling penting konten pada Video.com harus membuat penasaran penonton. Konten inspirasi juga bisa menarik penontn sebabcerita-cerita akan memancing pengguna lain untuk membagikan video. Misalnya saja video yang berisikan konten terkait orang tua yang ditinggalkan anaknya untuk bekerja.

baca juga : Heboh Video Youtube Hot TKW Rekam Aksi Majikan Paksa Hubungan Badan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here