Bahaya Obat PCC yang Langsung Bikin Kejang Sampai Seluruh Badan!

0
531
Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari (1)
Copyright ©Ist

Bahaya Obat PCC yang Langsung Bikin Kejang Sampai Seluruh Badan!

Indowarta.com – Badan Narkotikan Nasional (BNN) menyatakan, kalau obat PCC yang sudah membuat 50 orang di Kendari, Sulawesi Tengah, kejang-kejang itu termasuk dalam golongan obat keras. Efek dari obat itu tidak hanya membuat seseorang kejang jika mengonsumsinya, namun juga dapat membuat seseorang merasa sakit pada seluruh badannya.

BACA JUGA : Pengedar Obat PCC di Kendari Akhirnya Ditangkap!

“Sekarang ini efeknya kejang-kejang, mual, dan seluruh badan terasa sakit,” ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (14/9/17).

Pihaknya menjelaskan, untuk fungsi sebenarnya dari penggunaan obat PCC adalah untuk mnghilangkan rasa sakit. Tidak hanya itu, obat yang telah diketahui beredar secara ilegal di kawasan Kendari ini juga digunakan untuk obat sakit jantung.

“Nah kalau dilihat kegunaannya, ini tentu bisa kita simpulkan kalau ini obat keras, obat yang tidak boleh bebas beredar,” kata Arman.

Obat PCC
Copyright ©detik

Sebelumnya diketahui sebanyak 50 orang yang terdiri dair para siswa dan pegawai ini sudah menjadi korban dari obat PCC. Sebelumnya, mereka telah mengonsumsi obat tersebut yang didapat dari seorang ibu rumah tangga yang berinisial ST.

BACA JUGA : Pengakuan HN Soal Konsumsi Obat PCC!

Perempuan berusia 39 tahun itu diduga kuat merupakan orang yang mengedarkan obat PCC di Kendari. Tak lama setelah banyaknya korban berjatuhan, polisi langsung melakukan penangkapan kepada ST sekitar pukul 02.00 Wita, Kamis (14/9/2017) dini hari, di kediamannya yang berada di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terkait dengan hal ini, polisi melakukan penangkapan kepada ST yang merupakan pengedar obat pcc tersebut berdasarkan pengembangan dan informasi yang didapat. Polisi juga langsung melakukan pendataan kapada para korban yang sudah berjatuhan.

“Kemarin, saat mendapatkan laporan terkait korban dari obat berbahaya tersebut, kami langsung melakukan pendataan, berdasarkan informasi yang kami himpun dari keluarga korban dan masyarakat, sehingga kami mendapatkan informasi terkait tersangka dan kami langsung melakukan penggerebekan di kediamannya,” terang dia.

BACA JUGA : 1 Korban Tewas,  30 Remaja Kendari Konsumsi Obat PCC Terlarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here