Cara Memperbaiki Gigi Rusak dengan Aspirin!

0
2156
Gigi Rusak
Copyright ©netz

Cara Memperbaiki Gigi Rusak dengan Aspirin!

Indowarta.com – Dengan bertambahnya usia tentunya tubuh akan mengalami penurunan fungsi dan salah satunya fungsi gigi. Gigi rusak sering kali dialami oleh sesorang yang yang sudah berumur atau sduah memasuki usia lanjut.

Selain itu gigi rusak juga sering dialami oleh mereka yang sering mengkonsumsi makanan manis serta jarang menggosok gigi. Secara otomatis gigi akan mengalami kerusakan dan akan terjadi secara terus menerus.

Baca Juga : 7 Obat Sakit Gigi yang Mampu Bekerja Super Cepat!

Gigi yang jarang atau bahkan tak pernah diberishkan akan ditumbuhi karang dan juga lubang gigi akan mulai bermunculan. Namun kebanyakan orang tak menghiraukannya, dan jika sudah sakit baru mereka akan pergi ke dokter gigi untuk memeriksakannya.

Jika sudah terjadi kerusakan seperti itu maka fungsi gigi akan terus menerus berkurang teruatama untuk mengunyah makanan. Namun gigi rusak sendiri ternyata bisa diatasi yakni memperbaiki dengan menggunakan aspirin. bahkan dikatakan aspirin bisa membuat gigi menyembuhkan dirinya sendiri akibat kerusakan tersebut.

Gigi Rusak
Copyright ©viva

Kalian tentunya penasaran mengenai obat kerusakan gigi yang satu ini. Lalu bagaimana cara kerja aspirin mengobati gigi yang rusak?

Aspirin sendiri merupakan salah satu obat penghilang rasa sakit yang umumnya mudah ditemukan. Menurut para peneliti obat ini akan memicu gigi untuk melakukan perbaikan diri sendiri. Obat yang bisa dikatakan murah ini bisa membantu membentuk detin baru, struktur gigi keras yang biasa rusak akibat pembusukan.

Menurut riset Queen’s University Belfarst, pembususkan gigi merupakan penyakit yang paling umum di seluruh dunia. Tercatat setiap tahunnya di Inggris para ahli mengatakan temuan obat ini dapat mengurangi biaya perawatan gigi mencapai 3,4 miliar setahun.

‘Penemuan penelitian awal kami menunjukan pengguaan obat Aspirin. Obat ini sudah di lisensikan untuk penggunaan manusia dan obat ini dapat menawarkan solusi masalah gigi untuk memperbaiki dirinya sendiri’ ujar Dr El Karim.

Baca Juga : Berbagai Fakta Tentang Cara Memutihkan Gigi!

Gigi rusak sendiri terjadi ketika asam dalam mulut melarutkan enamel dan detin sehingga menyebbakan lubang atau rongga berbentuk. Asam ini diproduksi oleh bakteri yang ditemukan di dalam plak yang terbentuk pada gigi kita.

Pada saat kita mengkonsumsi makanan mengandung gula maka akan berinteraksi dengan bakteri dalam plak untuk menghasilkan asam destruktif. Jika dibiarkan asam ini bsia memecah permukaan gigi serta menyebakan lubang.

baca juga : 5 Langkah Mudah Atasi Gigi Berlubang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here