Bahaya Banget Lho Kalau Tidur Saat Rambut Basah!

0
933
Tidur saat rambut basah
Copyright ©evellena

Bahaya Banget Lho Kalau Tidur Saat Rambut Basah!

Indowarta.com – Karena waktu yang cukup padat, banyak orang memilih untuk keramas pada saat setelah kerja atau selesai berolahraga. Dan tidak jarang pula seseorang yang masih dalam kedaan rambut basar sudah terlelap tidur karena kecapean.

BACA JUGA : Kulit Kering Serta Rambut Rontok, Jadi Tanda Pola Makan Tak Sehat?

Namun tahukan anda tidur saat rambut basah merupakan sebuah kebiasaan yang buruk? Walau sebagian orang telah menganggapnya tidak berbahaya, namun tidur dengan rambut yang basah akan dapat menimbulkan masalah pada kesehatan.

Berikut sejumlah masalah kesehatan jika anda tidur saat rambut basah setelah selesai mandi malam hari:

  1. Rambut rusak

Tidur saat rambut basah dapat menyebabkan melemahnya pori-pori kulit kepala dan helai rambut yang semakin melemah. Hal ini karena rambut dalam kondisi lembab semalaman. Akibat dari hal ini rambut akan rontok dan rusak.

  1. Mudah flu
Tidur saat rambut basah,
Copyright ©wanita.me

Dikutib dari laman New Health Advisor, tidur saat rambut basah dalam ruang yang dinging mampu membuat tubuh anda rentan terkena virus flu. Salah satu teori yang sudah mendukung adanya pernyataan ini adalah sistem pembuluh darah di hidung dan tenggorokan anda akan mengelami penyempitan jika dalam kondisi ruangan yang dingin.

BACA JUGA : 5 Tanaman Herbal yang Ampuh Mengatasi Rambut Rontok!

Pada kondisi ini akan dapat melemahkan sel darah putih, yang akan sedikit lebih lambat untuk melawan sejumlah infeksi didalam tubuh. Sehingga dengan ini, kekebal tubuh menurun dan mudah terserang penyakit seperti halnya flu.

  1. Sakit kepala

Jika anda pernah bangun tidur dengan kondisi sakit kepala, maka ini adalah salah satu efek dari tidur saat rambut basah. Hal ini karena suhu kepala anda yang dingin tidak dapat mengimbangi suhu badan yang masih hangat kerena telah melakukan sejumlah aktivitas seharian.

Ditambah, jika tidur saat rambut basah yang masih diberungkus dengan handuk, maka kelembaban di kepala akan bertahan lama. Hal ini akan menambah sakit kepala kepada anda pada saat bangun tidur.

  1. Infeksi kulit kepala

Salah satu tempat berkembangnya bakteri adalah bantal, nah jika anda tidur saat rambut basah maka akan menjadi salah satu tempat untuk bateri berkembang biak. Sehingga dapat menyebabkan infeksi pada kulit kepala.

BACA JUGA : Vaksin Mr Aman, Ampuh Cegah Campak dan Rubella!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here