Bank Mandiri Akan Panggil GoJek Saat Beredar SMS Isi Gopay Kena Biaya!

0
1850
gojek
Copyrigth©wowkeren

Bank Mandiri Akan Panggil GoJek Saat Beredar SMS Isi Gopay Kena Biaya!

Indowarta.com – Pada Rabu (13/9/17) siang, para pengguna jasa transportasi GoJek telah menerima pesan singkat resmi yang berisikan informasi mengenai pemotongan biaya adminitrasi sebesar Rp 2.500 dari pihak Bank Mandiri.

BACA JUGA : GoJek Jadi Satu Satunya Wakil Indonesia Sebagai Perusahaan Pengubah Dunia!

Hal itu akan diberlakukan untuk setiap transaksi dalam pengisian saldo Go-Pay, yang merupakan sebuah layanan dari perusahaan transportasi tersebut dalam melakukan pembayaran secara online oleh konsumen.

“Atas kebijakan baru Bank Mandiri, nilai pengisian saldo GO-PAY Anda akan dipotong Rp 2.500 oleh Bank Mandiri per 15 September 2017.” Isi pesan singkat tersebut yang dikirimkan dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris kepada para pengguna jasa GoJek.

Terkait dengan kebijakan ini ternyata sudah menuai protes, khususnya datang dari para pengguna setia layanan  transportasi ini. Bantuk protes diberikan kerena mereka merasa keberatan dengan beban administrasi tambahan tersebut.

“Terus terang saya keberatan kalau ada potongan begini, soalnya saya dalam seminggu bisa isi Gopay sekali dalam tiga hari,” kata Putri salah satu pengguna GoJek, Rabu (13/9/17).

GoJek
Copyrigth©Liputan6

Terkait dengan penggunaan biaya administrasi ini, pihak Bank Mandiri sudah membantah hal tersebut. menurut Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, perseroan sudah memberikan larangan untuk pengenaan biaya tambahan kepada konsumen.

BACA JUGA : GoJek Masuk Daftar Perusahaan yang Mampu Mengubah Dunia!

“Tidak ada pengenaan biaya ke customer. Kami tidak memperkenankan pengenaan biaya seperti itu ke customer,” ujarnya saat itu.

Terkait dengan hal ini, pihaknya akan melakukan negosiasi dengan manajemen GoJek untuk melakukan pembahasan mengenai hal ini. Pihaknya secara tegas akan menyatakan kalau biaya adminisrasi tidak dapat dibebankan kepada konsumen yang masuk menjadi nasabah Bank Mandiri.

“Kami sudah surati GoJek bahwa biaya itu tidak boleh di pass through ke konsumen. Ini analoginya mirip dengam toko yang masih membebani konsumen kartu kredit padahal kami tidak memperbolehkan,” tuturnya.

Setelah adanya hal ini, Rohan masih belum dapat memberikan kepastian apakah hubungan kerja yang dilakukan dengan GoJek ini akan dipertahankan atau tidak. PT Bank Mandiri (persero) Tbk, memiliki rencana untuk memanggil manajemen layanan transportasi tersebut agar dapat mengaklarifikasi pernyataannya.

Baca juga : Viralnya Video FB Driver GoJek Kecopetan di Kasir Restaurant!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here