Berita Terkini : Ketua PSSI ‘La Nyalla Mattaliti’ Menolak Diperiksa Dan Tanda Tangani BAP Usai Berhasil Diringkus !

0
865
la nyalla mattalitti

Berita Terkini : Ketua PSSI ‘La Nyalla Mattaliti’ Menolak Diperiksa Dan Tanda Tangani BAP Usai Berhasil Diringkus !

Indowarta.com– Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur yakni La Nyalla Mattalitti menolak untuk ┬ábertanda tangan di berita acara pemeriksaan di Kejaksaan Agung. Tidak hanya itu, La Nyalla Mattalitti juga bersikeras untuk tidak menjawab pertanyaan penyidik mengenai kasus yang menjeratnya.

Ketika berada di Kejaksaan Agung, Jakarta pada hari Selasa 31 Mei 2016 malam, kuasa hukum La Nyalla Mattalitti yaitu Togar Manahan menyebutkan bahwa La Nyalla tidak bersedia untuk di-BAP. Dia hanya sempat diberi tiga pertanyaan.

La Nyalla bersikeras tidak mau diperiksa karena dia mengacu pada putusan praperadilan yang menganggap bahwa penetapan tersangka La Nyalla tidak sah. Togar juga beranggapan bahwa Kejagung telah mengabaikan putusan praperadilan yang menganggap bahwa penetapan tersangka tersebut tidak sah.

Togar mengatakan bahwa ternyata Kejaksaan sendiri tidak patuh terhadap hukum. Jaksa telah membangkang terhadap putusan praperadilan. Togar menilai bahwa sprindik baru La Nyalla juga tidak sah.

la nyalla mattalitti

Hal tersebut karena dua kali Kejati Jatim kalah pada gugatan praperadilan yang diajukan pihak La Nyalla. Objeknya adalah dana hibah yang dalam putusan dinyatakan sudah selesai dan tidak ada kerugian negara di sana.

La Nyalla kembali diberika surat perintah penyidikan atau sprindik oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. La Nyalla pun kini kembali menjadi sebagai tersangka.

Di dalam surat perintah penyidikan tersebut, La Nyalla diduga melanggar pasal 3 dan juga 4 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 mengenai Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari dana hibah yang diperoleh dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

La Nyalla Mattalitti ditangkap di Singapura. Dia ditangkap oleh petugas imigrasi Singapura pada hari Selasa pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja sama, Efendy B Peranginangin menyebutkan bahwa La Nyalla di tangkap karena izin tinggal miliknya sudah kadaluarsa lebih dari 40 hari. Oleh karena itu dia dianggap warga ilegal di Singapura.

baca juga :

Berita Terkini : Kalah Telak, Kejaksaan Tinggi Jatim Akan Tetapkan Tersangka Baru untuk La Nyalla !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here