Berita Terkini : Warga Jakarta Di Singapura Nantikan Kehadiran Teman Ahok !

0
1025
teman ahok

Berita Terkini : Warga Jakarta Di Singapura Nantikan Kehadiran Teman Ahok !

Indowarta.com– Pada akhir pekan ini, Amalia Ayuningtyas dan Richard yang merupakan pendiri Teman Ahok akan berangkat ke Singapura. Mereka berdua diundang oleh warga Jakarta yang berada di Singapura.

Amalia menyebutkan bahwa tujuan mereka datang kesana adalah untuk sharing pengalaman Teman Ahok dan juga mengumpulkan KTP. Mereka akan menjadi pembicara di dalam sebuag acara yang digelar pada hari Sabtu 4 Juni 2016 pukul 17.00 hingga 20.00 waktu setempat. Acara tersebut berjudul “Menuju Indonesia Lebih Baik, Festival Makanan Indonesia” dan digelar di 50 MachPherson Road, Amazan Building.

Jadi memang ada acara di Singapura. Acara tersebut merupakan inisiatif dari teman-teman yang mengundang mereka di Singapura tersebut. Amalia juga menyebutkan bahwa di luar negeri sana banyak warga Jakarta yang mendirikan posko. Posko tersebut didirikan berdasarkan inisiatif warga Jakata sendiri yang berada di Luar Negeri.

Teman-Ahok-perkenalkan-Busuki-Tjahaja-Purnama

Selain berada di Singapura, posko tersebut juga ada di sejumlah negara lainnya seperti Australia, Hongkong dan juga Berlin. Di posko yang didirikan tersebut juga ada kegiatan mengumpulkan KTP. Selain memberikan dukungan dalam bentuk mengumpulkan KTP, warga Jakarta yang berada di luar negeri juga membantu Teman Ahoik dengan cara membeli Merchandise.

Pada saat ini, sebanyak 900.282 KTP berhasil dikumpulkan oleh Teman Ahok. Kini Teman Ahok hanya membutuhkan kurang lebih sekitar 100.000 KTP dukungan lagi agar syarat untuk Ahok melaju dengan jalur independent bisa terpenuhi. Syarat yang telah diajukan tersebut adalah terkumpulnya 1 juta KTP dukungan untuk Ahok.

Namun ada beberapa kendala yang muncul ketika mengumpulkan KTP tersebut. Kendala yang pertama adalah mengenai penggandaan KTP- tersebut. KPU mengharuskan KTP tersebut dikumpulkan sebanyak tiga rangkap. Jadi jika syarat yang diajukan adalah 1 juta KTP, maka Teman Ahok harus mengirim 3 juta KTP.

Kendala yang kedua adalah mengenai entry data. KTP yang sudah terkumpulkan juga harus dikumpulkan dalam bentuk data digital. Dalam sehari, Teman Ahok baru mampu menginput data sebanyak 20.000 KTP. Butuh tenaga dan waktu yang lebih untuk menginput semua data KTP.

baca juga :

Berita Terkini : Dekati Angka 1 Juta KTP Untuk Ahok-Heru, Akankah Habiburokhman Tepati Janjinya Terjun Dari Monas Juni Nanti !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here