Berita Terkini : Menanti Turunnya Harga Daging Sapi Dibawah Rp 80.000 !

0
1317
harga daging sapi

Berita Terkini : Menanti Turunnya Harga Daging Sapi Dibawah Rp 80.000 !

Indowarta.com– Sudah lebih dari sepekan ini Presiden Joko Widodo memberikan instruksi kepada para menterinya untuk menurunkan harga daging sapi hingga beradai di bawah Rp 80.000 per kilogram. Namun harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Semarang hingga saat ini masih belum mengalami penurunan.

Berdasarkan pantauan di Pasar Badarjo, Unggaran pada hari Selasa 31 Mei 2016 kemarin, harga daging sapi kini masih berada di kisaran harga Rp 100.000 sampai Rp 115.000 per kilogram. Bahkan harga daging sapi tersebut sudah berlaku sejak penghujung tahun 2015 silam.

Kondisi seperti ini tentu saja sangat berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. Dikarenakan harga yang terlalu mahal tersebut, masyarakat cenderung lebih memilih mengurangi konsumsi daging sapi untuk berhemat.

Salah satu pembeli di Pasar Badarjo Unggara yang bernama Sulasmiyati ini mengatakan bahwa untuk warga yang tidak punya seperti dirinya, rasanya berat jika harus membeli daging sapi dengan harga itu. Belanja yang baisa-biasa saja, jika ingin mengkonsumsi daging mungkin hanya seperempat kilo.

harga daging sapi

Dia sangat berharap agar instruksi Joko Widodo yang akan menurunkan harga daging sapi di bawah Rp 80.000 tersebut bisa segera terwujud. Lebih-lebih sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadhan.

Tidak hanya pembeli, salah satu penjual yang bernama Santoso ini juga berharap pagar harga daging sapi segera turun di bawah Rp 80.000 per kilogram. Santoso yang merupakan salah satu pedagang daging sapi di Pasar Bandarjo tersebut mengatkan bahwa harga daging sapi turun sampai Rp 80.000 per kilogramnya seperti yang telah diinstruksi oleh Presiden Jokowi, dia yakin bahwa omzet penjualannya akan meningkat.

Menurut Santoso, tingginya harga daging sapi ini dikarenakan harga yang diperoleh dari peternak sapi sudah tinggi. Dia akan sangat bersyukur jika instruksi presiden Jokowi tersebut benar-benar terwujud. Dengan begitu masyarakat pasti akan senang. Bahkan dia juga menganjurkan untuk diadakannya operasi agar harga daging sapi segera turun.

baca juga :

Berita Hari Ini : Meski Itu Permintaan Presiden Jokowi, Pedagang Tetap Pesimis Harga Daging Sapi Bisa Turun Menjadi Rp 80 Ribu per Kg !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here