Penampakan Mobil Seharga Rp 28 Juta yang Dilelang Oleh KPK!

0
598
KPK
Copyright©detik

Penampakan Mobil Seharga Rp 28 Juta yang Dilelang Oleh KPK!

Indowarta.com – Kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan acara lelang barang sitaan atau rampasan. Salah satu yang menjdi perhartian yakni KPK melelang sebuah mobil denga harga Rp 28 juta.

Mobil lelang tersebut cukup menarik perhatian para calon pembeli karena harganya yang bisa dikatan miring. Mobil itu berjenis Isuzu Phanter dan mempunyai warna hitam. Harga Rp 28 juta menjadi harga termurah yang ditawarkan oleh KPK dalam pelelangan barang sitaan ini.

Tepatnya dirumah penyimpanan benda sitaan negara (Rubasan) Klas 1 Jakarta Pusat, mobil jenis Phanter ini terparkir. Jika melihat sekilas kondisi mobil dengan cat hitam ini sudah tak gagah seperti layaknya mobil normal pada umumnya.

WAJIB BACA :  Sedang Diretas, Cuitan KPK Soal Aloe Vera Sudah Dihapus!

Terlihat kondisi mobil ini mirip dengan barang rongsokan yakni sejumlah badan mobil mulai berkarat dan juga ban mobil yang sudah pecah semua. Wajar saja karena mobil itu sudah diparkir oleh KPK sejak tujuh tahunan yang lalu.

KPK
Copyright©detik

Mengenai kondisi mobil Phanter hitam ini juga dijelaskan oleh Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan Basan dan Baran yang kerap disapa Dewa. Dia mengatakan jika mobil tersebut memang tidak pernah mendapatkan perawatan khusus dan sudah jarang dipanaskan mesinnya.

‘Ya saya sih tidak yakin karena tak bawa data, namun kira-kira sudah ada tujuh tahunan mobil ini disini. Kami sebenarnya tetap melakukan perawatan secara rutin, namun sekarang kodisinya seperti ini karena sudah jarang dipanaskan’ ujarnya saat ditemui di Rupbasan Klas 1 Jakarta Pusat, Cipinang, Jakarta pada Selasa, 19 September 2017.

WAJIB BACA :  Pembentukan Densus Antikorupsi Masih Belum Diperlukan?

Dewa menambahkan jika warna mobil Phanter tersebut juga mulai memudar karena terkena paparan sinar matahari langsung jika siang dan terkena angin jika malam. Dia mengatakan jika sejumlah bagian mobil bernopol D 1818 NH itu juga sudah mulai berkarat.

‘Kan kita simpannya di outdor, jadi jika terlalu lama akan berkarat meskipun diselimuti. Juga bisa dilihat jika keempat bannya sudah pecah. Kita juga sudah meminta ke pihak KPK untuk meganggarkan, tapi hingga kini masih diproses’ ujarnya.

Jika kalian ingin membeli mobil lelang dari KPK ini sepertinya harus menyiapkan dana lebih. Benar saja harga yang diberikan murah yakni Rp 28 juta, namun untuk mengganti sejumlah bagian yang berkarat maupun rusak juga perlu dana tambahan. Tak hanya itu pajak mobil ini juga sudah mati sejak tahun 2009 lalu.

Baca juga :Keseriusan Toyota Godok Avanza Terbaru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here