Berita Terkini : Nurul Fazri Terancam Bui 6 Tahun Lantaran Tebar Teror Ledakkan Kantor Pertamina Semarang !

0
1341
teror ledakan kantor Pertamina

Berita Terkini : Nurul Fazri Terancam Bui 6 Tahun Lantaran Tebar Teror Ledakkan Kantor Pertamina Semarang !

Indowarta.com– Pelaku teror ledakan kantor Pertamina MOR IV Jawa Tengah DIY di Jalan Tamrin Semarang kini terancam hukuman penjara selama  6 tahun. Hingga saat ini pelaku masih dimintai keterangan megenai hal tersebut. Pelaku adalah Karyawati Koperasi Pertamina Persada IV.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin menyebutkan bahwa pelaku merupakan warga asli Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pelaku mengaku sakit hati dan membabi buta mengirim sms teror ledakan kantor Pertamina tanpa memikirkan akibatnya.

Burhanudin menegaskan bahwa pelaku merupakan warga Aslli Kudus yang berkerja di Koperasi milik Pertamina. Dia merasa sakit hati dan mengirim sms teror ledakan kantor pertamina.

Pelaku tersebut bernama Nurul Fazri wanita yang kini berumur 32 tahun. Dia mengaku sengaja membeli nomor sim card baru untuk mengirim SMS kepada Kepala Koperasi di Kawasan Pemakaman Bergota. Setelah mrngirim SMS tersebut, dia membuang sim card yang baru dia beli itu.

teror ledakan kantor Pertamina

Agar tidak terlihat mencurigakan, Nurul tetap berangkat berkerja seperti biasanya dan juga ikut dievakuasi ketika berada di kantor. Anggota kepolisian yang dipimpin oleh Kanit Resmob Brimob Polda Jateng, AKP Siwi bersama Kasubnit I Resmob Polrestabes Semarang, Aiptu Janadi berhasil menngkap pelaku tidak lama kemudian teror itu terjadi.

Pelaku langsung di tindak dan diamankan oleh polisi. Karena perbuatannya tersebut, Nurul dijerat dengan pasal 46 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman penajara selama enam tahun atau deda sebesar Rp 1 miliar. Penjara enam tahun dan denda 1 miliar ini sudah merupakan pidana.

Ketika ditanyai mengenai apakah bisa dikenakan Undang Undang terorisme, Burhanudin menjawab hal tersebut masih membutuhakn perkemabangan kasus selanjutnya. Polisi masih mendalami kasus ini dengan meminta keterangan lebih lanjut kepada pelaku.

Kamtor Pertamina yang berada di Jalan Tamrin, Semaran tersebut mendapatkan teror bom yang akan diledakkan sekitar pukul 07.30. mendapatkan kabar tersebut, tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah melakukan evaskuasi dan juga penyisiran.

baca juga :

Berita Terkini : Ketua PSSI ‘La Nyalla Mattaliti’ Menolak Diperiksa Dan Tanda Tangani BAP Usai Berhasil Diringkus !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here