Berita Terkini : Gempa 6.5 SR Yang Terjadi Di Sumatera Barat Hari Ini Turut Guncang 7 Kabupaten Di Kota Bengkulu !

0
8261
Berita Hari Ini: Gempa Bumi 4,2 SR Getarkan Pulau Sumba NTT, Intensitas Meningkat Beruntun !!

Berita Terkini : Gempa 6.5 SR Yang Terjadi Di Sumatera Barat Hari Ini Turut Guncang 7 Kabupaten Di Kota Bengkulu !

Indowarta.comGempa hari ini berkekuatan 6,5 Skala Richter yang terjadi sekitar pukul 05.56 WIB terjadi di wilayah Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Gempa tersebut juga drasakan oleh warga Bengkulu. Salah satu warga Kelurahan Pasar Melintang, kota Bengkulu yang bernama Dewa mengatakan bahwa guncangan terasa sangat kencang sampai anaknya sendiri berlari keluar dari rumah.

Dewa mengatakan bahwa ketika gempa hari ini terjadi, ketiga anaknya sudah bangun dan sedang bersiap-siap untuk pergi bersekolah. Kemudian guncangan yang cukup kencang tersebut menimbulkan kepanikan.

Warga lainnya yang bernama Ita juga merasakan hal yang sama. Ita menyebutkan guncangan gempa juga diiringi dengan gerimis hujan yang mengguyur Kota Bengkulu. Dia mengaku sangat khawatir karena dia teringat dengan pengalamannya waktu terjadi gempa tahun 2000. Pada saat itu gempa mengguncang disertai dengan guyuran hujan yang lebat.gempa

Warga dari desa Ujung Pandang Kabupaten Mukomuko, Bengkulu jugamerasakan getaran gempa bumi yang mengguncang Pesisir Selatan Sumatera Barat tersebut. Diperkirakan getaran gempa bumi tersebut tidak sampai hingga satu menit. Karena guncangan tersebut, seluruh warga keluar dari rumahnya.

Novi salah satu warga dari Ujung Pandang mengatakan bahwa guncangan tersebut datang secara tiba-tiba dan terasa cukup kuat di wilayahnya tersebut. Saat gempa terjadi, dia segera membawa keluar anak-anaknya untuk keluar rumah. Dia khawatir gempa bumi tersebut akan membuat rumahnya roboh dan menimpa anak-anak.

Sementara itu Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kepahiang, Bengkulu, Litman menyebutkan bahwa gempa yang terjadi di Sumatera Barat tersebut berkekuatan 6,5 skala Richter dan terasa di tujuh kabupaten dan kota Bengkulu. Wilayah yang merasakan gempa tersebut adalah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Seluma dan Kota Bengkulu.

Gempa tersebut terjadi karena adanya aktivitas subduksi atau pergeseran lempeng Indo-Eurasia dan Indo-Australia. Dengan seringnya terjadi gempa kecil tersebut, maka akan mengurangi akumulasi dari energi yang terkumpul tersebut. Gempa tersebut berlokasi sekitar 79 kilometer dari barat daya pesisir selatan Sumatera Barat.

baca juga :

Berita Terkini : Nurul Fazri Terancam Bui 6 Tahun Lantaran Tebar Teror Ledakkan Kantor Pertamina Semarang !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here