Imunisasi MR Capai lebih Dari 30 Juta Jiwa!

0
205
imunisasi MR
Copyright ©suaranews

Imunisasi MR Capai lebih Dari 30 Juta Jiwa!

Indowarta.com – Kali ini program pemerintah yakni vaksinasi campak dan meales rubella (MR) masih terus berjalan hingga sekarang. Tercatat di seluruh Pulau Jawa hingga Senin, 18 September 2017 masih melakuan proses imunisasi MR dan sudah mencapai 88,18 persen atau sebanyak 30.831.003 jiwa.

Mengenai imunisasi MR ini juga diungkapakan oleh Direktur Jenderal Pengendaian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan M Subuh. ‘Hingga kemarin (Senin, 18 September 2017) pukul 18.00 WIB seluruhnya mencapai 88,18 persen di Pulau Jawa atau jika dihitung mencapai 30.831.003 jiwa‘ ujarnya saat ditemui di Tangerang Selatan pada Selasa, 19 September 2017.

Subuh menambahkan jika pencapaian yang didapat itu berbanding lurus dengan target. Target pemerintah sendiri untuk Pulau Jawa mencapai 95 persen hingga tanggal 31 September 2017 mendatang. Jika dilihat per daerah, menurutnya presentase paling tinggi berada di daerah Jawa Timur yakni sebesar 96,67 persen.

Dengan pencapaian tersebut Jawa Timur dianggap sudah melampaui target pada hari ke 49 program imunisasi MR ini berjalan. ‘Suatu yang istimewa dalam MR di salah satu provinsi di Pulau Jawa. Biasanya agak sulit, namun Jawa Timur tinggi sekali khususnya Madura’ sambungnya.

imunisasi MR
Copyright ©detik

Setelah Jawa Timur diikuti oleh Jawa Tengah yang menempati posisi kedua dengan presentase sebesar 96,61 persen. Kemudian diposisi ketiga ditempati oleh DI Yogyakarta dengan pencapaian hingga 87.39 persen. Sedangkan paling sedkit ditempati oleh provinsi DKI Jakarta yakni hanya 72.23 persen atau 1.767 juta yang diperkirakan sebab pemberitahuan bertahap.

Sementara itu cukup diketahui jika proses imunisasi MR di Pulau Jawa akan berakhir pada tanggal 31 September 2017 nanti. Sisa 11 hari pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menargetkan vaksinasi sebanyak 1,4 persen per harinya.

‘Kami masih punya waktu sekitar 11 hari untuk melanjutkan program vaksinasi. Jika tercapai satu persen dalam 11 hari maka sudah tercatat menjadi 98 persen. Seharusnya presntase masih akan terus menagalami kenaikan hingga berakhir tanggal 31, September mendatang’ tutup Subuh.

Cukup diketahui jika target belum juga dapat tercapai yakni 95 persen di Pulau Jawa hingga akhir September 2017 nanti, maka akan dilakukan sejumlah langkah. Kemenkes akan melakuan pemberian vaksin MR ini langsung kerumah-rumah dan sejumah sekolahan supaya bisa memenuhi target yang sudah ditentukan.

Baca juga : Penampakan Gubernur Ganjar Pranowo Jenguk Niken, Siswi Lumpuh Pasca Imunisasi MR!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here