Berita Terkini Pesawat Jatuh: Ini Identitas Korban Pesawat Jatuh. Dpr Justru Salahkan Peemrintah !!

0
696
[email protected]

Berita Terkini Pesawat Jatuh: Ini Identitas Korban Pesawat Jatuh. DPR Justru Salahkan Peemrintah !!

Indowarta.com– Sebuah pesawat latih milik TNI AU berjenis super Tucano buatab Brazil tersebut jatuh di sebuah rumah di kawasan Jalan LA Sucipto, Blimbing, Malang Jawa Timur. Pesawat Jatuh tersebut dibeli Indonesia pada tahun 2012 lalu dari Brazil.

Anggota DPR RI Komisi 1 Tamliha menghubungkan bahwa jatuhnya pesawat tersebut dengan kurangnya penggunaan produk dalam negeri untuk alat utama Sistem pertahanan ( Alusista ).

Tamliha yang sedang di senayan mengatakan bahwa sebaiknya pemerintah lebih mengedepankan industry Strategis didalam negeri.

Ia yang juga Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan tersebut meminta agar menteri BUMN Rini soemarmo untuk mendukung segala yang dibutuhkan oleh PT Dirgantara Indonesia melalui Penyertaan Modal Negara (PMN).

Menteri Pertahanan pun juga angkat bicara dengan tragedi ini. Menhan Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa Keadaan pesawat tersebut yang jatuh di malang adalah buatan tahun 2003.

Menurut dari Menhan, Pesawat tersebut belum Tua dan dalam kondisi yang sangat baik. Ia mgnatakan belum terlalu lama. Menhan juga menegaskan bahwa Pihaknya tidak akan gegabah mengevaluasi pesawat buatan Brazil itu. Pasalnya, semua msih harus dikaji penyebabnya dari Pesawat Jatuh yang memakan Korban 3 orang tersebut.

Menhan

Sementara keadaan di lapangan, Hingga sampai saat ini, petugas masih bungkam mengenai Pesawat Jatuh. Ketika pesawat terjatuh, sebagian warta dari Malang telah mendengar suara ledakan tersebut adalah pesawat yang menima rumah  salah satu warga Kota Malang. Diketahui bahwa Rumah tersebut milik Mujianto yang tertimpa.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab pesawat Jatuh di Malang ini. Selain itu masih belum dilangsir kerugian yang diderita pemilik rumah.

Sebelumnya ada kabar dari beberapa saksi bahwa Pesawat Tersebut sempat berputar putar di angkasa, lalu suara hening dan beberapa Menit kemudian Terdengarr berita bahwa ada pesawat jatuh yang menimpa rumah seorang Warga.

Dalam hal ini masih belum ada tanggapan dari pihak terkait dan juga konformasi dri pihak Lanud Abdul Rahman Saleh yang belum mengeluarkan Konfirmasinya secara Resmi terkait Pesawat Jatuh ini.

baca juga : Berita Terkini: Pesawat Jatuh Di Malang Jenis Super Tucano, Hancurkan Rumah Warga Korban Luka!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here