Berita Terkini : Barikade Polisi Cegah Pengunjuk Rasa Anti Ahok Di Depan Gedung KPK !

0
1246
Unjuk rasa anti Ahok

Berita Terkini : Barikade Polisi Cegah Pengunjuk Rasa Anti Ahok Di Depan Gedung KPK !

Indowarta.comUnjuk rasa anti Ahok telah tiba di gedung baru KPK di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Kamis 2 Juni 2016. Puluhan pengunjuk rasa anti Ahok tersebut berasal dari kalangan buruh. Para anggota kepolisian pun kini memperketat penjagaan di Gedung KPK dengan membentuk barikade di depan jalan dan juga pintu masuk Gedung KPK.

Pengunjuk rasa tersebut berasal dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia atau disingkat menjadi FSPMI. Mereka datang dengan cara menumpang bus besar dan juga membawa sebuah mobil yang berisikan sound sistem.

Setelah tiba di gedung KPK, unjuk rasa anti Ahok tersebut tidak langsung melakukan orasi. Mereka masih tampak duduk di trotoar depan gedung KPK yang baru. Sementara itu anggota polisi terus membentuk barikade dengan berbaris untuk menutupi jalan di depan gedung KPK.

Unjuk rasa anti Ahok

Selain itu petugas polisi juga menutup pintu masuk gedung barui KPK dan juga membentengi dengan cara memasang kawat berduri di depan trotoar gedung KPK. Sebagian besar para petugas polisi yang ikut mengamankan unjuk rasa anti Ahok tersebut tampak dilengkapi dengan peralatan anti huru hara seperti temeng dan juga helm.

Hingga siang hari tiba, aksi unjuk rasa anti Ahok tersebut masih belum juga dimulai. Selain berjaga di gedung baru KPK, petugas polisi juga menjaga gedung lama KPK. Sebelumnya polisi tidak mengjinkan pendemo berunjuk rasa di gedung yang lama.

Aksi unjuk rasa yang menentang Ahok ini rencananya juga akan didatangi oleh tokoh nasional dan juga beberapa musisi dari tanah air. Tokoh nasional yang dimaksud adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Mayjen (Purn) Prijanto, aktivis perempuan Ratna Sarumpaet, musisi ternama Ahmad Dhani, Sri Bintang Pamungkas, Jaya Suprana, Eggie Sudjana, dan Presiden KSPI Said Iqbal.

Pengunjuk rasa tersebut mendesak KPK untuk menjadikan Ahok sebagai tersangka yang berkaitan dengan penyelidikan pembelian sebagian lahan rumah sakit Sumber Waras.

baca juga :

Berita Terkini : Warga Jakarta Di Singapura Nantikan Kehadiran Teman Ahok !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here