Kereta Cepat Akan Memudahkan Transportasi di Meikarta!

0
283
Meikarta
Copyright©apdinews

Kereta Cepat Akan Memudahkan Transportasi di Meikarta!

Indowarta.com– Lippo Group kini tengah membangun Meikarta yang merupakan kota baru yang berada di dekat kawasan industri Ciarang. Kota Mandiri Meikarta ini telah diproyeksikan akan menjadi salah satu kot ayang indah, lengkap, modern, dan juga tercanggih se Asia Tenggara.

BACA JUGA : Menteri Tjahjo Sindir Deddy Mizwar Soal Meikarta!

Karena telah dikelilingi oleh beberapa proyek infratsruktur pemerintah maupun pihak swasta, Meikarta ini menjadi memiliki tempat yang begitu strategis. Salah satu proyek infrastruktur yang ini tengah dibangung adalah kereta cepat Jakarta Bandung pemabngunan jalur kerta epat yang nantinya akan seperti Shinkansen (kereta di Jepang) ini akan terus dikebut oleh pemerintah dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2019 nanti.

WAJIB BACA :  Pemerintah Diminta Sokong Meikarta Demi Bangun Kota Baru!

Menurut Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Bintang Perbowo, proses pembangunan kereta cepat dengan harapan proses pengujian (commisioning) juga bisa dilakukan pada tahun 2019 nanti.

Meikarta
Copyright©tribunnews

Dirinay di Gedung Bursa Efek Indonesia , Jakarta pada hari Selasa 8 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Jadi percepat memang sedang kita lakukan dan untuk daerah-daerah yang sudah ada izinnya sudah kita kerjakan. Dari semua perencanaan teknis yang kita bahas dengan partner akan selesai di akhir 2019. Dan 2019 mungkin sudah mulai commissioning. Jadi yang diminta Pak Jokowi memenuhi ketentuan yang ada”.

Nilai proyek dari kereta cepat ini senilai 5,1 miliar dollar Amerika Serikat atau setara dengan kurang lebih 67,8 triliun (kurs 13.000). Proyek sepanjang 142 kilometer ini telalh resmi dikerjakan dengan ara groundbreaking pada tanggal 21 Juni 2016 yang lalu.

WAJIB BACA :  Pemerintah Diminta Sokong Meikarta Demi Bangun Kota Baru!

BACA JUGA : Media Eropa Sampai Amerika Beri Atensi untuk Kota Meikarta!

Porsi saham BUMN di dalam perusahana konsorsium PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) ini memanglah mngalamai perubahan. Porsi saham China menjadi lebih dominan. Perubahan ini bertujuan untuk mempercepat lagi pengerjaan proyek.

Penurunan porsi kepemilikan saham Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di dalam proyek kereta cepat Jakarta Bandung ini juga akan menekan resiko kerugian yang akan dialami. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasaran Perhubungan Kementerian BUMN yani Pontas Tambuhan telah mengatakan bahwa pemerintah ini akan memastikan pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta Bandung tetap terlaksana.

baca juga : 

Meikarta Siap Rancang Gedung Opera Sekelas Sidney!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here