Berita Terkini : Kartu Jakarta One Mulai Diluncurkan Oleh Ahok dan Gubernur BI Hari ini !

0
1431
jakarta one

Berita Terkini : Kartu Jakarta One Mulai Diluncurkan Oleh Ahok dan Gubernur BI Hari ini !

Indowarta.com– Kartu yang diberi nama Jakarta One kini telah resmi dluncurkan. Peluncuran kartau tersebut dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan juga Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardjojo di dalam acara festival Smart Money City di Golf Driving Range, Senayan, Jakarta pada hari Kamis 2 Juni 2016.

Kartu Jakarta One ini adalah kartu yang memiliki banyak fungsi yang bisa digunakan untuk berbagai hal. Untuk sistem pembayaran ketika naik angkutan umum hingga kredit kepada pelaku usaha kecil menengah.

Ahok mengatakan bahwa jika PKL menyetor uangnya ke bank, pihaknya bisa tahu mengenai penghasilannya dan juga arus kasnya. Sehingga pihaknya akan lebih mudah menyalurkan dana kredit kepada pelaku usaha kecil menengah tersebut.

Ahok juga mengatakan bahwa pada saat ini kesulitan yang dialami dalam menyalurkan dana kredit tersebut adalah karena tidak kenal dengan siapa orang yang akan mengajukan kredit tersebut. Tetapi jika menggunakan kartu Jakarta One ini, pihaknya bisa memberikan pinjaman usaha kepadanya.

jakarta one

Menurut Ahok, kartu Jakarta One ini berbasis para kartu jakcard yang dimilliki Bank DKI yang juga digunakan untuk Kartu Jakarta Pipntar dan pembayaran sewa rumah susun.

Ahok menyebutkan bahwa platformnya adalah JakCard, namun sekarang oleh BI kartu Jakarta One ini dibuka untuk semua bank. Nantinya kartu Jakarta One ini juga bisa untuk E-KTP. Jadi semua data bisa tersimpan didalamnya.

Bersamaan dengan peluncuruan kartu Jakarta One tersebut, dilakukan juga peluncuran aplikasi yang bernama Pangan Jakarta. Aplikasi tersebut bisa diunduh di play store untuk smartphone dengan sistem operasi android dan juga App store untuk smartphone yang memiliki sistem operasi IOS.

Kartu perdana Jakarta One ini bisa dibeli di halte-halte transjakarta, Taman Margasatwa Ragunan, serta lokasi penerapan parkir meter di Jalan Sabang (Jakarta Pusat), Kelapa Gading (Jakarta Utara), dan Jalan Falatehan, Blok M (Jakarta Selatan).

Kartu perdana ini dijual dengan harga Rp 40.000 dengan isi saldo sebesar Rp 20.000. namun khusus untuk penjualan di Taman Margasatwa Ragunan, Bank DKI telah memberikan potongan harga sebesar Rp 10.000.

baca juga :

Berita Terkini : Barikade Polisi Cegah Pengunjuk Rasa Anti Ahok Di Depan Gedung KPK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here