Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

0
368
Dedi Mulyadi
Copyright ©wartakota

Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

Indowarta.com – Saat ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat tengah menunggu kepastian terkait dukungan Partai Golkar terhadap Ridwan Kamil dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang. PDIP tengah menunggu keputusan valid karena berkaitan dengan sudah beredarnya surat keputusan DPP Partai Golkar.

Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Sekertaris DPD PDIP Jawa barat, Abdi Yuhana. Dia mengaku jika saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi langsung dari Ketua DPD Partai Golkar, Dedi Mulyadi mengenai benar atau tidaknya surat dukungan terhadap Ridwan Kamil ini.

‘Kami saat ini masih belum mendapat informasi baik formal maupun informal dari Pak Dedi Mulyadi dan pengurus Partai Golkar lainnya. Sampai saat ini belum ada kepastian dan kami juga belum tahu validasinya‘ uarnya pada Jumat, 22 September 2017.

WAJIB BACA :  Buka Seminar Golkar, Setya Novanto Bicara Soal Ini!

Abdi menambahkan jika PDIP akan menghargai segala keputusan Partai Golkar termasuk jika ingin mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Menurutnya PDI Perjuangan mepunyai skenario Pilgub Jabar sendiri dan tak akan terpengaruh dengan manuver partai apapun. Dengan pengambilan langkah konsolidasi, PDI Perjuangan mempunyai target tersendiri untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat 2018 nanti.

PDIP
Copyright ©kompas

Selain itu PDI Perjuangan tidak menutup kemungkinan akan megikuti langkah Partai Golkar untuk mendukung Ridwan Kamil jika DPP PDI Perjuangan merekomendasi pria yang saat ini menjabat sebagai Walikota Bandung ini di Pilgub Jabar. Abdi Abdi pun mengatakan jika PDI Perjuangan juga tak menuntup kemungkinan meninggalkan Partai Golkar dan mengusung sendiri bakal calon Gubernur Jawa barat. Partai berlambang kepala banteng ini mempunyai target untuk menempatkan kadernya sebagai gubernur dan wagub Jabar.

WAJIB BACA :  Disebut Penista Agama, PDIP Polisikan FB Heru Dwi!

Sementara itu cukup diektahui jika PDIP merupakan satu-satunya partai politik yang mampu mengusung sendiri bakal calon gubernur Pilkada Jabar. Hal tersebut karena partai ini telah memenuhi syarat 20 kursi keterwakilan di DPRD Jabar.

Selain itu draf surat keputusan dari DPP Golkar untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur bersama Dainel Mutaqie Syariffudin sebagaai Wakil Gubernur Jabar beredar luas. Sedangkan menurut Ketua DPP Golkar, Dedi Mulyadi surat itu baru draf dan belum berisi stempel. Dia pun sampai saat ini mengaku belum mengerti mengenai kebenaran dari surat tersebut.

Baca juga : Tanggapan Dedi Mulyadi Soal Dukungan Golkar Ke Ridwan Kamil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here