Berita Terkini : Begini Kronologis Gedung Kosong Di Bintaro Roboh yang di Indikasikan Lantaran Gagal Struktur !

    0
    1405
    gedung bintaro roboh

    Berita Terkini : Begini Kronologis Gedung Kosong Di Bintaro Roboh yang di Indikasikan Lantaran Gagal Struktur !

    Indowarta.com– Gedung kosong yang berada di kawasan CBD Bintaro Sektor VII, Tangerang Selatan telah roboh karena sudah tua dan juga terjadi kesalahan konstruksi sejak lama. Beruntung tidak ada korban jiwa di dalam insiden ini.

    Beginilah kronologi dari insiden gedung bintaro roboh tersebut berdasarkan keterangan dari para saksi dan polisi. Sekitar pukul 08.00 WIB ada 12 pekerja yang melakukan perobohan gedung tersebut dengan cara manual menggunakan alat bodem. Mereka sudah berkerja sejak tanggal 1 Mei yang lalu. Kemudian pada pukul 12.00 WIB para pekerja beristirahat.

    Sekitar pukul 14.00 WIB mulai terdengar bunyi yang sangat keras selama beberapa menit. Suara tersebut berasal dari material gedung yang berjatuhan. Mengetahui hal tersebut, para pekerja mulai lari menjauh dari gedung.

    Kemudian sekitar pukul 14.30 WIB bagian bawah gedung di sisi barat dan selatan dipastikan roboh. Dentuman suara tersebut terdengar sangar keras hingga radius 3 kilometer. Bahkan ada yang mengira telah terjadi gempa bumi.

    gedung bintaro roboh

    Pada pukul 15.00 WIB warga sekitar mulai memadati di lokasi gedung Bintaro roboh tersebut. Para pengunjung swalayan yang lokasinya berdekatan dengan gedung tersebut langsung berhamburan keluar untuk melihat apa yang sedang terjadi. Pegawai dari bank Permata dan Bank Mandiri berada di dekat gedung tersebut juga berhamburan keluar. Mereka semua tidak berani mendekat ke gedung karena ada kepulan debu putih keluar dari gedung kosong tersebut.

    Sekitar setengah jam kemudian kepulan debu putih tersebut mulai menghilang dan warga mendekat ke arah gedung. Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan telah memastikan bahwa ada kesalahan pondasi dan struktur bangunan yang salah pada pembangunan gedung tersebut. Oleh karena itu pembangunan gedung tersebut dinyatakan tidak lulus tes kelayakan.

    Lalu sekitar pukul 16.00 WIB polisi mengamankan tempat kejadian perkara dan menutup Jalan Boulevard Raya, Bintaro untuk memcegah pengendara agar tidak melewati di gedung yang roboh itu. Satu unit pemadam kebakaran juga disiapkan untuk berjaga-jaga di gedung Bintaro roboh tersebut.

    baca juga :

    Berita Terkini : Benarkah PKI Diklaim Bangkit Kembali Dengan Bawa 15 Juta Pasukan Dibawah Komando Wahyu Setiaji?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here